Tersangka Pengaturan Skor Liga 3, Bambang Suryo Ditahan Polda Jatim

Menurutmu piye rek?

Surabaya, IDN Times - Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim) rupanya langsung menahan tersangka pengaturan skor dan suap Liga 3 Zona Jatim, Bambang Suryo, Selasa (8/3/2022). Bambang sendiri sebenarnya menjalani pemeriksaan sejak pukul 12.30 WIB.

 

1. Bambang Suryo ditahan bersama 3 tersangka lain

Tersangka Pengaturan Skor Liga 3, Bambang Suryo Ditahan Polda JatimTersangka pengaturan skor dan suap Liga 3 Zona Jatim, Bambang Suryo tiba dalam pemeriksaan di Polda Jatim. Dok. Ist.

Kepastian penahanan Bambang ini dibenarkan oleh Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Ahmad Taufiqurrahman. Bambang akan ditahan dengan tiga tersangka lainnya. Sayangnya, polisi belum membeberkan secara rinci tiga orang yang sudah ditahan.

"Iya, BS sudah ditahan, bersama 3 tersangka lain, setelah diperiksa. Jadi total ada 4 tersangka (ditahan)," ujarnya dikonfirmasi.

2. Bambang bawa nama terduga pelaku pengaturan skor tambahan

Tersangka Pengaturan Skor Liga 3, Bambang Suryo Ditahan Polda JatimTersangka pengaturan skor dan suap Liga 3 Zona Jatim, Bambang Suryo tiba dalam pemeriksaan di Polda Jatim. Dok. Ist.

Dalam menjalani pemeriksaan ini, Bambang didampingi pengacaranya, Agustian Siagian. Dia telah membawa sejumlah berkas untuk pemeriksaan tambahan kali ini. Salah satunya daftar nama terduga pelaku yang terlibat pengaturan skor.

"Ada (nama orang) federasi, ada klub, juga semua," kata Bambang.

3. Sudah 5 tersangka yang ditetapkan Polda

Tersangka Pengaturan Skor Liga 3, Bambang Suryo Ditahan Polda JatimBambang Suryo. IDN Times/Bela Ikhsan

Dalam kasus ini, Polda Jatim tak hanya menetapkan Bambang sebagai tersangka tunggal. Sebab, ada empat tersangka lainnya. Yakni Dimas Yopi Perwira Nusa, Imam, Ferry Afrianto, dan Heri Pras. Kelimanya ditetapkan tersangka sejak Februari lalu. Mereka dijerat Pasal 2 UU Tindak Pidana Suap Juncto Pasal 55 KUHPidana.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Bambang Suryo Setor Nama Terlibat Pengaturan Skor

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya