Tersangka Pencabulan, Ketua DPC Demokrat Probolinggo Dipecat 

Kini diisi seorang pelaksana tugas

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim), Emil Elestianto Dardak telah menerima laporan kalau Ketua DPC Demokrat Probolinggo berinisial DR terjerat kasus pencabulan. Bahkan, DR sudah ditetapkan tersangka.

Diketahui, DR menjadi tersangka kasus pelecehan seksual terhadap karyawatinya berinisial P (19). Atas status tersangka itu, kini DR ditahan di Rutan Mapolres Probolinggo.

Emil menegaskan kalau pihak partai berlambang bintang mercy sudah mengambil langkah tegas terhadap DR.

"Sebelum teman-teman tahu, sudah ada langkah yang diambil BPOKK Demokrat Jatim untuk menjaga martabat dan marwah organisasi," ujar Emil ditemui di Grahadi, Senin (13/2/2023) malam.

Sikap tegas itu, berupa status nonaktif terhadap DR dari kepengurusan partai. Emil menyampaikan kalau tak segan segera mengganti DR. Saat ini DPD Partai Demokrat Jatim sudah menunjuk seorang Pelaksana Tugas (Plt).

"Kami menghormati proses hukum, untuk sementara statusnya dinonaktifkan. Dan, saya mendapatkan amanah sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo,” ujar Ketua BPOKK Demokrat Jatim, Mugianto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/2/2023).

Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek ini mengatakan, akan menjaga amanah dari partai memimpin Demokrat Kabupaten Probolinggo ke depan. “Langkah jangka pendek saya adalah melanjutkan momentum yang sudah baik bersama elemen, kiai, santri dan elemen muda serta pelaku usaha rakyat,” kata dia.

Baca Juga: Panasi Mesin Partai, Demokrat Jatim Siapkan Serangan Udara dan Darat

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya