Targetkan 13, PDIP Klaim Unggul di 11 Daerah Jatim

Tiga daerah di antaranya belum pernah memang

Surabaya, IDN Times - Pemungutan suara Pilkada 2020 telah digelar, Rabu (9/12/2020). Sejumlah hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei maupun internal partai telah terlihat. PDIP pun mengklaim bahwa unggul di 11 dari 19 kabupaten/kota Jawa Timur (Jatim) yang melaksnakan pilkada serentak.

1. Unggul 11 daerah tapi belum final

Targetkan 13, PDIP Klaim Unggul di 11 Daerah JatimKetua DPD PDIP Jatim Kusnadi (tengah). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Klaim unggulnya PDIP di 11 daerah itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi setelah merujuk pada hasil hitung tim tabulasi data internal partainya. Meski terlihat unggul, dia menyadari kalau hasil tersebut belum final.

"Yang lainnya, hasil suaranya masih dihimpun,” ujarnya, Rabu (9/12/2020) malam.

2. Ada 3 daerah belum pernah menang sekarang unggul

Targetkan 13, PDIP Klaim Unggul di 11 Daerah JatimPdiperjuangan-jatim.com

Kusnadi membeberkan sejumlah paslon PDIP yang unggul di 11 kabupaten/kota. Antara lain, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Ngawi, Trenggalek, Banyuwangi, Ponorogo, Kabupaten Malang, Sumenep, Gresik, dan Situbondo.

"Ponorogo, Gresik dan Situbondo, ini termasuk kabupaten/kota baru yang bakal dipimpin pasangan calon kita. Sebelumnya pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan belum pernah menang di daerah ini,” bebernya.

Baca Juga: PDIP Laporkan 38 Dugaan Pelanggaran Selama Kampanye Pilkada Surabaya

3. Target PDIP Jatim menang di 13 daerah

Targetkan 13, PDIP Klaim Unggul di 11 Daerah JatimIlustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Keunggulan paslon yang diusung PDIP di 11 kabupaten/kota bukanlah kabar gembira. Sebab target partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu menargetkan 13 dari 19 daerah yang dapat dimenangi.  Namun Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno optimis target kemenangan masih dapat dikejar.

“BSPN Jatim masih mengcollect hasil suara dan prosesnya masih berjalan. Kita optimis bisa memenangkan pilkada minimal di 13 kabupaten/kota,” kata Untari.

Baca Juga: Nyoblos, Didik Gatot Subroto Didampingi Ketua DPP PDIP

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya