Tak Dipinjami GBT, Persebaya Pilih Gresik

Jadinya Persebaya-Gress ya???

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak memberi izin sewa Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ke Persebaya Surabaya. Alasannya, stadion yang berlokasi di Kecamatan Benowo itu masih direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Manajemen Persebaya pun memilih Stadion Gelora Joko Samudro Gresik untuk kandang Bajol Ijo--julukan Persebaya- pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. "InsyaAllah sudah hampir pasti di Gresik. Tapi kami lihat perkembangan beberapa hari ke depan terkait perizinan," ujar Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri.

Stadion Gelora Joko Samudro sendiri, kata Yahya, sudah diajukan ke tim risk assesment Mabes Polri untuk diverifikasi bersama Stadion GBT. Kedua stadion ini pun dinyatakan laik untuk menggelar Liga Indonesia kasta tertinggi.

Bahkan, sambung Yahya, khusus GBT mendapatkan nilai tertinggi dibanding stadion lainnya. Maka dari itu, pihaknya masih memiliki harapan agar Persebaya mendapat izin bertanding di GBT. Yahya berharap renovasi yang dilakukan pemkot segera tuntas.

Menurut dia, berdasarkan regulasi internasional, venue Piala Dunia masih boleh digunakan pertandingan, asalkan tidak mepet dengan jadwal. Diketahui, Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia, salah satunya Stadion GBT, masih akan dilangsungkan pada Mei mendatang.

"Ada beberapa pemain asing ngomong kok bisa Piala dunia Mei tapi sekarang gak bisa dipakai karena risikonya kalau gak dipakai nanti rusak," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Pildun 2023, Persebaya Tak Boleh Bermain di GBT

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya