Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak, Khofifah: Semoga Ada Mukjizat

Doakan keluarga korban agar tetap kuat

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa turut angkat bicara perihal kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Dia menyampaikan belasungkawa sekaligus mendoakan seluruh penumpang dan awak pesawat.

"Kejadian ini menjadi duka cita kita bersama. Saya turut berbelasungkawa dan semoga proses evakuasi dan penyelamatan berjalan lancar dan seluruh korban bisa ditemukan," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

1. Berharap ada mukjizat dan doakan keluarga korban

Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak, Khofifah: Semoga Ada MukjizatIlustrasi Pesawat Sriwijaya Air (Dok. Sriwijaya Air)

Mantan Menteri Sosial itu juga berharap ada mukjizat dari Tuhan untuk para penumpang maupun kru pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tak lupa, dia mendoakan keluarga korban agar senantiasa diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas musibah ini.

"Semoga ada mukjizat dari Allah SWT," ucap dia.

2. Meyakini pesawat sudah terapkan SOP

Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak, Khofifah: Semoga Ada MukjizatGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat launching 26 juta masker di Pendopo Kabupaten Malang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain itu, Khofifah meyakini bahwa semua regulasi dan operasionalisasi penerbangan  sudah dimaksimalkan selama ini. Dia juga percaya seluruh maskapai penerbangan Indonesia, serta regulator penerbangan nasional sangat memperhatikan dan mengutamakan aspek keselamatan penumpang.

"Bagaimanapun keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama. Saya yakin semua sudah pada posisi menjaga tingkat kehati- hatian yang tinggi," katanya.

Baca Juga: Khofifah Belum Sembuh, 8 Kepala OPD-nya Sudah Negatif COVID-19

3. Tunggu kotak hitam untuk ketahui penyebabnya

Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak, Khofifah: Semoga Ada MukjizatGrafis jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor kode SJY 182. (IDN Times/Arief Rahmat).

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini pun mengajak semua pihak menunggu hasil evakuasi selesai. Menurutnya, semua akan diketahui penyebabnya apabila kotak hitam pesawat sudah dapat ditemukan.

"Setelah kotak hitam (black box) ditemukan, kita akan mendapatkan penjelasan lebih detail apa penyebab jatuhnya pesawat," pungkas Khofifah.

https://www.youtube.com/embed/WRSkrPpQFx4

Baca Juga: Profil Sriwijaya Air, Maskapai yang Tiru Visi Kerajaan Sriwijaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya