Sowan ke Gus Ali: AHY Dapat Pujian, Modal Pilpres?

Silaturahmi spirit kedamaian negeri

Sidoarjo, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai safari politik di Jatim. Kali ini putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agoes Ali Masyhuri alias Gus Ali.

AHY memang tidak menyampaikan kalau kedatangannya ke rumah Wakil Rais PWNU Jawa Timur (Jatim) terkait dengan politik. Dia mengaku hanya pengin sowan saja ke Gus Ali. Pasalnya, kesempatan sowan itu sempat tertunda ketika momen peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo.

"Kami menyempatkan diri bersilaturahmi dengan kiai, karena pada peringatan satu abad NU beberapa waktu lalu belum sempat sowan," ujarnya.

AHY juga bercerita kepada Gus Ali perihal kedatangannya ke Jatim. Dia menyampaikan kalau baru saja mengikuti mengikuti ujian promosi doktoral untuk Program Doktor (S3) Pengembangan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga (Unair). 

Mendengar cerita AHY, Gus Ali pun terlihat bangga. Pemimpin Ponpes Bumi Sholawat itu pun memuji kecerdasan AHY yang mampu menempuh program doktral di Unair. "Hebat sampeyan karena S2 dan S3 Unair itu terkenal sulit se-Indonesia," kelakar Gus Ali.

AHY mengaku senang dan bangga bisa bersilaturahmi langsung dengan Gus Ali. Dia bilang, Gus Ali merupakan guru dan inspirator bagi warga nahdliyin. "Alhamdulillah saya hari ini saya bersama dengan para sahabat termasuk dengan Mas Emil (Emil Dardak) bisa bersilaturhmi langsung dengan bapak kiai yang sangat kita hormati dan muliakan," ucapnya.

"Kita doakan beliau terus diberikan kesehatan dan menjadi guru dan inspirator kita semua," katanya.

"Silaturahmi memang menjadi kekuatan kita agar negeri yang kita cintai ini selalu dalam situasi penuh dengan kedamaian dalam spirit yang sama, setiap anak bangsa memiliki peran penting dalam pembangunan ke depan," pungkas dia.

Baca Juga: AHY Ujian Proposal Disertasi, Unair: Kuliahnya Tekun

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya