Siap Jadi Jurkam Khofifah, Gus Miftah Sebut Emil Layak Cawagub

Pilkada masih lama, tapi uda mulai tertata nih!

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memastikan diri maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jatim pada Pilkada 2024. Hal itu diutarakan di depan ribuan massa PW Muslimat NU Jatim di Jatim Expo Surabaya, Kamis (7/12/2023). 

Dalam acara ini juga dihadiri pendakwah, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Secara terang-terangan, Gus Miftah menyambut positif majunya Khofifah pada gelaran Pilkada Jatim 2024.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji ini mengaku sangat siap menjadi bagian tim pemenangan Khofifah. Dia siap ikut kampanye untuk memenangkan mantan Menteri Sosial itu menjadi Gubernur Jatim periode kedua.

"Waktu itu saya bilang, jika Bu Khofifah tidak jadi cawapres, dan maju di Pilgub Jatim, saya akan bantu Bu Khofifah keliling Jawa Timur untuk mengkampanyekan Bu Khofifah. Itu janji saya waktu itu,” kata Gus Miftah.

Gus Miftah juga menyinggung sosok wakil yang pantas mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim, salah satunya Emil Dardak. Ia menilai Emil memang masih sangat layak mendampingi Khofifah untuk kedua kalinya di Pilgub Jatim.

"Nama-nama yang beredar kayak Mas Emil masih layak lah untuk mendampingi beliau, sangat layak," kata Gus Miftah usai acara.

Menurut Gus Miftah Khofifah-Emil memiliki kinerja yang baik selama memimpin Jawa Timur hampir 5 tahun ini. Namun, bagaimanapun Gus Miftah menyerahkan penuh kewenangan cawagub kepada Khofifah sendiri.

"Kalau partai kayak PAN itu sudah merekom bu Khofifah, tapi PAN belum menunjuk satu namapun untuk mendampingi beliau. Artinya mungkin seperti PAN memberi kebebasan ke bu Khofifah untuk siapa yang jadi cawagubnya," ucapnya.

Diketahui, jabatan Khofifah-Emil sebagai Gubernur Jatim dan Wagub Jatim akan segera berakhir pada 31 Desember 2023. Khofifah sudah mendapat rekomendasi dari PAN untuk maju sebagai Cagub Jatim 2024. Golkar dan Demokrat juga telah melempar sinyal mengusung kembali Khofifah.

 

Baca Juga: Khofifah Pamit Sekaligus Minta Restu Maju Cagub 2024 ke Muslimat NU

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya