Rumah Sakit UNAIR Resmikan Pusat Estetik, Ini 4 Keunggulannya

Buat yang pengen syantik nih

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Pendidikan Universitas Airlangga (RSUA) meresmikan berdirinya  Airlangga Aesthetic Center (AAC) pada Rabu (12/12). Peresmian ini juga dihadiri oleh Istri Bupati Trenggalek Emil Dardak, Arumi Bachsin. ACC diharapkan menjadi pusat bedah plastik rekonstruksi dan estetik di Indonesia Timur.

 

 

Baca Juga: UNAIR Terima Mahasiswa Baru Berusia 15 Tahun

1. Ada empat keunggulan

Rumah Sakit UNAIR Resmikan Pusat Estetik, Ini 4 KeunggulannyaDok.IDN Times/Istimewa

 

Direktur RSUA Nasronudin mengatakan, bahwa adanya AAC nantinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan estetika dan rekonstruksi. AAC mempunyai empat keunggulan yakni, dental aestetik, stem cell anti aging, skin and facial aestetik dan Indonesian varises.

"Pelayanan unggulan ini bisa sebagai konstruksi saat pencabutan gigi dewasa yang kadang juga mengganggu berbagai perkembangan gigi dan mulut," ujarnya, Rabu (12/12).

2. Stem cell anti aging jadi salah satu andalannya

Rumah Sakit UNAIR Resmikan Pusat Estetik, Ini 4 KeunggulannyaDok.IDN Times/Istimewa

 

Nasron menambahkan, pelayanan selanjutnya adalah stem cell. Selama ini pasien banyak berobat ke luar negeri. Pihaknya pun memulai stem cell anti aging dengan tahap terbatas. Diikarenakan sekarang ini berbasis "evidence base" dan risetnya harus menonjol.

3. Tak hanya kecantikan, ada juga rekontruksi wajah

Rumah Sakit UNAIR Resmikan Pusat Estetik, Ini 4 KeunggulannyaDok.IDN Times/Istimewa

 

Sedangkan untuk skin and facial, ternyata tidak hanya kecantikan saja. Nasron menuturkan bahwa perawatan ini bisa rekonstruksi, sebagai bentuk kepedulian masyarakat yang mengalami kecacatan atau kekurangan pada fisik wajahnya.

4. Dokternya lengkap

Rumah Sakit UNAIR Resmikan Pusat Estetik, Ini 4 Keunggulannyaunsplash.com/rawpixel

Sementara penanganan varises dianggap sangat dibutuhkan bagi ibu-ibu maupun indivdu yang terganggu dengan varises yang dideritanya. "Di sini selain ada alat dan dokter lengkap juga ada tiga kamar operasi. Bisa untuk operasi wajah, kelainan rahang, kelainan bawaan ataupun estetika. Kami masih mengikuti kaidah MUI, tidak ada operasi yang merubah fungsi seperti ganti kelamin tidak kami layani," kata Nasron.

Selain dokter spesialis, keberadaan AAC ini juga akan menjadi wadah pembelajaran untuk calon dokter. Sehingga nantinya akan ada regenerasi tenaga ahli di bidang kedokteran.

5. AAC dibutuhkan ibu-ibu

Rumah Sakit UNAIR Resmikan Pusat Estetik, Ini 4 KeunggulannyaDok.IDN Times/Istimewa

 

Sementara, Arumi Bachsin mengungkapkan kalau AAC akan sangat membantu ibu-ibu ataupun individu yang memang membutuhkan penanganan rekonstruksi dan estetika. "Tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Jatim dengan adanya AAC ini, saya lihat dokternya sudah cukup berpengalaman sehingga pasien pasti nyaman," terangnya.

Baca Juga: Museum Etnografi Unair, Rekreasi Belajar Kematian yang Mengasyikkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya