Comscore Tracker

RSLI Rawat 13 Pasien Baru Hasil Penyekatan Suramadu

Diprediksi masih bertambah

Surabaya, IDN Times - Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI), Surabaya, sudah siaga untuk melayani limpahan pasien COVID-19 dari Bangkalan, Madura. Tak hanya itu, RSLI juga siap merawat pengendara yang terjaring tes swab antigen dengan hasil positif COVID-19 di perbatasan Surabaya-Madura.

1. RSLI sudah terima 13 pasien baru hasil penyekatan Suramadu

RSLI Rawat 13 Pasien Baru Hasil Penyekatan Suramadu

Penanggung jawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan, penangan kasus Bangkalan dan hasil tracing penyekatan Suramadu selalu dikoordinasikan untuk hasil yang baik dan optimal. Semua pasien yang dirujuk ke RSLI dipastikan positif swab PCR.

"Mulai kemarin sore, malam dan hingga siang ini, sudah 13 orang dari hasil tracing Suramadu dikirim dan dirawat di RSLI dengan konfirmasi swab PCR Positif. 10 orang dengan CT value di bawah 25 sehingga akan kita kirim untuk konfirmasi lebih lanjut, dugaan varian baru COVID-19," ujarnya, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: 2.600 Pengendara di Suramadu Dites Swab, 84 Orang Positif

2. Diprediksi akan ada tambahan 10 pasien lagi

RSLI Rawat 13 Pasien Baru Hasil Penyekatan Suramadu

Hingga siang ini, lanjut Nalendra, masih ada daftar tunggu sebanyak 10 orang yang segera masuk RSLI. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah. Pihaknya memastikan kalau RSLI masih dapat menampung pasien-pasien dari hasil penyekatan maupun Bangkalan.

"Daya tampung RSLI 400 bed, sekarang terisi 110 pasien. Masih ada space 290 orang," kata Nalendra.

Baca Juga: Seharian Meredam Amukan COVID-19 di Bangkalan

3. Jika bed sudah di atas 300, maka akan diatur ulang

RSLI Rawat 13 Pasien Baru Hasil Penyekatan Suramadu

Jika pasien yang dirujuk ke RSLI sudah mencapai 300-an orang atau sesuai 70 persen sesuai batas dari WHO, maka akan dilakukan langkah-langkan lanjutan. "RSLI juga sudah membantu meminjamkan 50 bed untuk tindak lanjut penanganan kasus Bangkalan dan penyekatan Suramadu," pungkas Nalendra.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Madura Melonjak, Suramadu Disekat

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya