Relawan Whisnu Sempat Ngamuk, Ketua Bappilu PDIP: Akar Rumput Solid!

Nyatakan seluruh kader siap dukung Eri-Armuji

Surabaya, IDN Times - Relawan Whisnu Sakti Buana sempat meluapkan kekecewaannya setelah Eri Cahyadi-Armuji mendapat rekomendasi dari DPP PDIP  untuk Pilkada Surabaya 2020. Namun, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang "Pacul" Wuryanto meyakini kekecewaan itu hanya sesaat. Nantinya semua kader akan taat.

"Bu Ketum (Megawati Soekarnoputri) maunya Eri, itu pilihannya beliau. Jadi kalau pilihannya beliau, kami tegak lurus, tidak ada kata lain," tegasnya saat di Kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (2/9/2020).

1. Yakin akar rumput PDIP solid

Relawan Whisnu Sempat Ngamuk, Ketua Bappilu PDIP: Akar Rumput Solid!Whisnu Sakti Buana (kanan) dan Bambang Pacul saat tiba di kantor DPD PDIP Jatim, Rabu saing (2/9/2020). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Bambang menambahkan, kalau akar rumput PDIP akan secara otomatis menyesuaikan DPP partai. "Karena Ibu Ketum sudah perintahkan selesai. Semua akan tegak lurus, bahwa ada subjektivitas pasti. Pasti subjektivitas, ada perasaan kok begini sih, kok begana sih. Itu setiap pemilihan pasti begitu setiap paslon," jelasnya.

"Itu akan terjadi seperti itu, kok bisa begini, kok begana sih, tanya kenapa Bappilunya Bambang Pacul, pasti ada yang kecewa dong. Pasti ada, tapi kekecewaan di PDIP bagi prajurit tidak ada," dia melanjutkan.

2. Indikasi ada peran Risma atas mandat ke Eri-Armuji

Relawan Whisnu Sempat Ngamuk, Ketua Bappilu PDIP: Akar Rumput Solid!Kepala Bappeko Eri Cahyadi saat memperkenalkan situs MBR online, Rabu (15/1). IDN Times/Fitria Madia

Terkait peran Wali Kota Surabaya sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan Tri Rismaharini atas ditunjuknya Eri-Armuji, Bambang mengaku tidak tahu. Tapi yang jelas, menurutnya siapa saja boleh berperan.

"Karena keputusan sudah diambil maka kami tegak lurus. Siapapun, sebelum keputusan diambil, monggo mau lobi-lobi silakan, mau pakai puasa tujuh hari diizinkan. Begitu keputusan keluar, selesai," kata Bambang.

Baca Juga: Simpatisan Whisnu Sebut Warga Surabaya Tak Mengenal Eri Cahyadi-Armuji

3. Whisnu akan dapat tugas khusus

Relawan Whisnu Sempat Ngamuk, Ketua Bappilu PDIP: Akar Rumput Solid!Whisnu Sakti Buana usai pengumuman rekom PDIP untuk Pilkada Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Mengenai nasib Whisnu, Bambang menjelaskan kalau Megawati sudah paham siapa dia. Selain Wakil Wali Kota Surabaya dan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Whisnu adalah putra Komandan PDIP Jatim sewaktu dijabat Seotjipto Seodjono di Laskar Jatim yang bermarkas di Pandegiling, Surabaya.

"Ini anaknya. Memang ibu tahu itu, sangat tahu. Makanya tadi, khawatir ada persepsi publik, Whisnu ada tugas khusus," ungkapnya.

Sayangnya dia tidak tahu tugas khusus tersebut. "Siapa tau dia Ketua Bappilu," tambah Bambang.

Baca Juga: PDIP Pilih Eri-Armuji, Simpatisan Whisnu: Kami Banteng, Bukan Celeng!

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya