Putri Wapres Ma'ruf Amin Mundur dari Warek 4 Unesa, Fokus Ganjar?

Siti Nur Azizah pengin fokus di luar kampus

Surabaya, IDN Times - Putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah mengundurkan diri dari Wakil Rektor IV Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kini posisinya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), Bachtiar Syaiful Bachri yang resmi bertugas sejak 20 Desember 2023.

Rektor Unesa, Prof Nurhasan membeberkan alasan Siti Nur Azizah mundur via keterangan tertulis. Alasannya karena ada tanggung jawab pribadi yang harus dijalankan dan ditunaikan di luar Unesa. 

"Beliau mengatakan secara pribadi ingin fokus dulu untuk sementara waktu di luar kampus, karena ada amanah yang harus dijalankan," ujarnya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Minggu (24/12/2023).

Diketahui, putri Ma'ruf Amin itu menjadi ketua relawan pendukung Pasangan Calon (Paslon) Presiden - Wakil Presiden, Ganjar Pranowo - Ma'ruf Amin. Relawan tersebut ialah Barisan Advokasi Keadilan Indonesia Ganjar Mahfud (BAKI GAMA).

Sebagai informasi, Siti Nur Azizah dilantik sebagai wakil rektor IV Unesa pada 30 Januari 2023. Selama memimpin bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Siti Nur Azizah turut mendorong internasionalisasi Unesa.

Siti Nur Azizah aktif memperluas jaringan kerja sama Unesa dengan berbagai mitra dalam dan luar negeri bahkan melibatkan banyak lembaga di benua biru, Eropa. Pun berhasil mempersembahkan sejumlah penghargaan bagi kampus 'Rumah Para Juara' di tingkat nasional baik itu dalam bidang kerja sama, kehumasan dan keterbukaan informasi publik.

Baca Juga: Unesa Beri Gelar HC ke Dua Jenderal Polisi, Apa Sih Temuannya?

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya