Puting Beliung Pasuruan: 3 Luka dan Puluhan Rumah Rusak di 2 Kecamatan

Tetap waspada ya guys

Pasuruan, IDN Times - Angin puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Pasuruan pada Selasa (25/10/2022) siang. Tiga orang dilaporkan menjadi korban luka, sementara puluhan rumah mengalami kerusakan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jawa Timur (Jatim), Sriyono melalui laporan tertulisnya menyampaikan bahwa hujan disertai angin kencang itu melanda Pasuruan sekitar pukul 14.30 WIB. Tepatnya di Jalan Raya Wonorejo, Desa Karangjatianyar, Kecamatan Wonorejo.

"Kedua di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo," ujarnya dalam laporan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu (26/10/2022).

Akibatnya, beberapa rumah warga di dua wilayah terdampak tersebut mengalami kerusakan dan pohon tumbang. Seperti halnya di Wonorejo ada satu warung rusak dan satu pohon tumbang. Kemudian di Sukorejo ada 93 rumah rusak ringan dan lima rumah rusak sedang.

"Luka ringan tiga orang," kata Sriyono.

Terkait upaya yang dilakukan BPBD, sambung Sriyono, agen bencana Jatim dan TRC PB BPBD Kabupaten Pasuruan melakukan assessment di lokasi kejadian. Kemudian berkoordinasi dengan perangkat desa setempat.

"Melakukan pembersihan material terdampak oleh warga sekitar. Tidak ada warga yang mengungsi," pungkas dia.

Baca Juga: Puting Beliung Buduran Sidoarjo: 2 Luka, 3 Rumah Rusak Parah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya