Comscore Tracker

Prostitusi Daring, Artis Berinisial DP Diperiksa Polda Jatim

DP diperiksa sebagai saksi

Surabaya, IDN Times - Satu artis yang juga penyanyi berinisial DWA alias DP memenuhi panggilan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), Rabu (6/2). Dia akan menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring jaringan artis. Saat ini, status DP ialah sebagai saksi.

1. Datang pukul 10.20 WIB

Prostitusi Daring, Artis Berinisial DP Diperiksa Polda JatimDok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh IDN Times DP tiba di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar pukul 10.20 WIB. Dia terlihat mengenakan pakaian bewarna hitam dengan gaya rambut diikat ke belakang. Tak sendiri, dia juga didampingi kuasa hukumnya.

2. Beri isyarat siap berikan keterangan

Prostitusi Daring, Artis Berinisial DP Diperiksa Polda JatimDok.IDN Times/Istimewa

Raut wajah DP juga tak terlihat panik. Sesekali dia melempar senyum kepada para awak media. Namun dia tidak memberi pernyataan apapun ketika memasuki ruang penyidik. Dia hanya memberi isyarat berupa anggukan kepala ketika ditanya mengenai kesiapannya.

3. Tegaskan hanya sebagai saksi

Prostitusi Daring, Artis Berinisial DP Diperiksa Polda JatimDok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu, Kuasa Hukum DP, Minola Sebayang mengatakan kliennya hanya menjadi saksi dalam kasus prostitusi daring jaringan artis ini. "Hanya diperiksa menjadi saksi," kata Minola.

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut ada 45 artis dan 100 model yang terlibat kasus prostitusi daring artis. Ada tiga artis yang telah diperiksa. Ketiganya berinisial RF, AC, dan FG. Tak hanya itu, polisi juga memeriksa satu model berinisial JA. Polisi juga memanggil delapan artis lagi yakni SR, GM, CSA, EVL, RB, MS, HKK, hingga DP.

Baca Juga: Polisi Sebut Akan Ada Tersangka Baru Kasus Prostitusi Online

4. Sudah ada 5 tersangka

Prostitusi Daring, Artis Berinisial DP Diperiksa Polda JatimIDN Times/Sukma Shakti

 

Bisnis pelacuran artis terbongkar setelah penggerebekan VA di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu, 5 Januari 2019. Dari hasil pengembangan, sedikitnya ada 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat pelacuran daring.

Hingga saat ini polisi telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus prostitusi daring ini. Yakni germo ES, TN, F, W, dan seorang artis berinisial VA. Kelimanya sudah berada di tahanan Polda Jatim.

Baca Juga: Prostitusi Daring, Penyidik Polisi Panggil 8 Artis untuk Diperiksa

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya