Programnya Dipakai Khofifah, Gus Ipul Mengaku Senang

Tak banyak pemenang Pilkada yang mengakomodir rivalnya

Surabaya, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga Calon Gubernur nomor urut 2 pada Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf mengaku senang karena programnya ada yang diakomodir oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Hal itu ia sampaikan ketika berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (14/2).

1. Khofifah berpikiran terbuka

Programnya Dipakai Khofifah, Gus Ipul Mengaku SenangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf menyebut jika Khofifah merupakan pemimpin yang berpikiran terbuka. Sebab, tak banyak pemenang Pilkada yang mau mengakomodir program rivalnya. "Jadi inilah gubernur yang patut kita beri rasa hormat, karena beliau membuka diri. Kemudian mau mendengarkan, ini adalah satu modal untuk bisa sukses memimpin Jawa Timur," ujarnya.

2. Puji prgram Khofifah

Programnya Dipakai Khofifah, Gus Ipul Mengaku SenangIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Selain itu, Gus Ipul juga melihat program yang dicetuskan Khofifah bersama wakilnya Emil Dardak sudah baik. Dia mengaku tidak meragukan kepemimpinan Khofifah yang memang terkenal dekat dengan rakyat.

"Kemudian tinggal sekarang pelaksanaannya, maka itu saya harapkan nanti para kepala dinas bisa secara tulus, bisa memperkuat apa yang selama ini menjadi cita-citanya Bu Khofifah dan Mas Emil," kata Gus Ipul.

Baca Juga: Masukkan Program Gus Ipul, Khofifah Minta Tak Ada Lagi Rivalitas

3. Banyak PR di Jatim

Programnya Dipakai Khofifah, Gus Ipul Mengaku SenangIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Gus Ipul juga mengakui selama ini masih banyak PR yang harus dikerjakan di Jatim. Dia pun berharap Khofifah mampu menyelesaikannya. Dia menyebut permasalahan tersebut antara lain ketenagakerjaan, penanganan bencana alam, harga komoditas pertanian hingga kualitas SDM.

"Itu adalah masalah-masalah yang berkaitan langsung dengan masyarakat," ucap Gus Ipul.

4. Siap beri masukan dan berkoordinasi

Programnya Dipakai Khofifah, Gus Ipul Mengaku SenangDok.IDN Times/Istimewa

 

Sementara itu, untuk mendukung pemerintahan Khofifah ini, Gus Ipul menambahkan dirinya akan siap untuk memberi masukan. Tak hanya itu, keduanya dipastikan akan sering mendengarkan dan berkoordinasi.

"Kita akan ngasih masukan. Tadi sudah ada kesepakatan dengan Bu Khofifah, kita akan mendengarkan, kita akan saling koordinasi," pungkasnya.

Baca Juga: Kunjungi Grahadi, Gus Ipul Nyanyikan Jingle Kemenangan Khofifah

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya