Masukkan Program Gus Ipul, Khofifah Minta Tak Ada Lagi Rivalitas

Pilkada sudah selesai, tak ada lagi nomor 1atau 2

Surabaya, IDN Times - Tak hanya mendapat doa dari 99 kiai dan bu nyai di Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah serta wakilnya, Emil Elsitianto Dardak juga meminta izin. Pasalnya, keduanya akan memasukkan beberapa program kerja pasangan rival mereka, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam membangun Jatim.

1. Pertanda tak ada lagi pemisah antar kedua kubu

Masukkan Program Gus Ipul, Khofifah Minta Tak Ada Lagi RivalitasDok.IDN Times/Istimewa

Dimasukkannya beberapa program Gus Ipul-Puti ini menandakan kalau Khofifah tidak ingin lagi ada kubu pendukung paslon 1 atau 2 lagi. Apalagi, proses Pilkada Jatim 2018 telah usai. "Kami akan memasukkan berbagai program yang ditawarkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam satu kesatuan membangun Jatim ke depan," ujar Khofifah di depan para kiai dan bu nyai, Kamis (14/1).

2. Dipaparkan di DPRD Jatim

Masukkan Program Gus Ipul, Khofifah Minta Tak Ada Lagi RivalitasIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah menambahkan, program kerjanya bersama Emil akan dipaparkan dalam sidang paripurna istimewa. Saat itulah beberapa program Gus Ipul-Puti juga diadopsi dalam program kerjanya. Dia menuturkan bahwa program kerja sudah siap dan matang. "Pada Senin (18/2) di Gedung DPRD Jatim sekaligus sertijab dengan Pakde Karwo dan Gus Ipul," katanya.

Baca Juga: Kunjungi ke Ponpes Amanatul Ummah, Khofifah-Emil Diminta Tepati Janji

3. Komitmen wujudkan Nawa Bhakti Satya

Masukkan Program Gus Ipul, Khofifah Minta Tak Ada Lagi RivalitasIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Khofifah meminta agar dalam menjalankan tugas, disambungkan doa baik dari para kiai, bu nyai, santri dan jemaah. Dia dan Emil berkomitmen untuk mewujudkan Nawa Bhakti Satya yang sudah dikampanyekan pada saat Pilkada Jatim 2018.

"Apa yang kami sampaikan dalam janji kampanye Nawa Bhakti Satya bisa terwujud. Dan ada yang akan diwujudkan di 99 hari kerja pertama," jelas Khofifah.

4. Telah dilantik Presiden

Masukkan Program Gus Ipul, Khofifah Minta Tak Ada Lagi RivalitasIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Untuk diketahui, Khofifah-Emil telah menjabat sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024. Mereka telah dilantik oleh Presiden Joko 'Jokowi' Widodo di Istana Negara pukul 15.00 WIB, Rabu (13/2). Sesampainya di Surabaya, mereka disambut kirab budaya. Kirab akan dimulai dari Masjid Al-akbar Surabaya, Jalan Tunjungan, Tugu Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi, Kamis (14/2).

Baca Juga: Keliling Surabaya, Khofifah-Emil Akan Naik Jeep Perang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya