Polisi Sebut Muncikari PA Terhubung dengan Kasus Vanessa Angel

Ada nama-nama lama dalam jaringan Sony

Surabaya, IDN Times - Fakta baru ditemukan polisi saat mengungkap kasus prostitusi yang menyeret duta pariwisata nasional, PA (23). Usai menangkap dua muncikari Julendi dan Sony Dewangga, kasus ini ternyata ada keterkaitan jaringan prostitusi yang pernah melibatkan artis Vanessa Angel.

1. Bagian membina jasa seks artis dan model

Polisi Sebut Muncikari PA Terhubung dengan Kasus Vanessa AngelKapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan (tengah) didampingi Dirreskrimum Kombes Pol Gidion Arif (kiri) dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera (kanan) saat gelar rilis kasus prostitusi di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Rabu (30/10). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan membenarkan kalau kelompok jaringan prostitusi artis dan model kini ditangani Sony dan Julendi. Ia menyebut peran besar muncikari ialah membina serta menyalurkan para penyedia jasa seks.

"Iya betul. Jadi ini ada kaitannya, orang-orangnya yang dulu dibina muncikarinya VA," ujarnya saat pers rilis di Mapolda Jatim, Rabu (30/10).

2. Daftar nama yang dimiliki Sony seperti jaringan Siska

Polisi Sebut Muncikari PA Terhubung dengan Kasus Vanessa AngelPA (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa Ditreskrimum Polda Jatim, Minggu dini hari (27/10). IDN Times/Istimewa

Perwira dengan dua bintang emas ini mengaku sempat heran ketika mengetahui beberapa daftar nama penyedia jasa seks yang dimiliki Sony. Pasalnya nama-nama itu hampir mirip seperti milik Siska, Tentri dan Intan yang merupakan mantan muncikari Vanessa Angel.

Nantinya, polisi akan kembali mengecek dan mendalami temuan tersebut. "Ini beberapa orang kami lihat sepintas loh ini kan ada di muncikari yang dulu. Ini nanti akan kami lihat lagi," kata Luki.

3. Belum sebutkan nama dan harga secara rinci

Polisi Sebut Muncikari PA Terhubung dengan Kasus Vanessa AngelKapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan (tengah) didampingi Dirreskrimum Kombes Pol Gidion Arif (kiri) dan Kabid Humas Kombes Pol Frans Barung Mangera (kanan) saat gelar rilis kasus prostitusi di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Rabu (30/10). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski sudah mengantongi beberapa nama penyedia jasa seks jaringan Sony, Kapolda tidak membeberkannya secara rinci. Polisi hanya memastikan harga sewa jasa finalis putri pariwisata nasional, PA (23) yakni Rp65 juta.

"Itu sudah ada. Ini lebih detail ada tarifnya (PA)," ucap Luki.

Baca Juga: Sony, Muncikari Utama Kasus PA Ditangkap Polda Jatim

4. Sony dapat bagian terbanyak

Polisi Sebut Muncikari PA Terhubung dengan Kasus Vanessa AngelTersangka muncikari Sony saat rilis kasus prostitusi di Mapolda Jatim, Rabu (30/10).

Sony sendiri menjadi salah satu pelaku kunci pada kasus prostitusi PA. Ia disebut mendapatkan bagian paling banyak. Dari Rp65 juta yang dibayarkan oleh penyewa, PA hanya mendapat Rp15 juta. Sementara Juleni mengantongi Rp17 juta. Sedangkan Sony mendapatkan sisanya yaitu sekitar Rp33 juta.

"Sangat besar bagiannya. Bagiannya dia ini adalah 40 persen daripada yang lainnya. Bisa bayangkan bahaimana dia memfilter jatingan ini jaringan ini dengan penyedia jasa kedua," jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Baca Juga: Polisi Buru S, Sosok Kunci Jaringan Prostitusi Publik Figur 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya