Polisi Kantongi Ciri-ciri Perampok Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Jalankan aksi pakai mobil plat merah

Blitar, IDN Times - Kepolisian telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang menyatroni Rumah Dinas Wali Kota Blitar pada Senin (12/12/2022) dini hari. Ciri-ciri ini didapat setelah polisi memeriksa sejumlah saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Berdasarkan laporan Polres Blitar Kota yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Dirmanto, pelaku terdiri dari empat sampai lima orang. Ada yang menyampaikan kalau pelaku memakai topi berwarna hijau, berambut cepak dan berbahasa Indonesia.

"Salah satu saksi sempat melihat salah satu pelaku menggunakan jaket warna cream dengan lambang bendera Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, para pelaku menggunakan mobil jenis Toyota Innova warna hitam pelat merah. Ada dugaan kalau plat nomor yang digunakan palsu. Tak hanya merampok uang ratusan juta dan perhiasan saja, pelaku juga mencoba menghilangkan alat bukti CCTV yang ada di TKP.

"Pelaku juga merusak CCTV yang ada di dalam rumah dinas Wali Kota Blitar," ucap perwira dengan melati emas itu.

Saat ini Tim Gabungan yang terdiri dari Satreskrim Polres Blitar Kota dan diback up dari Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim sedang terus bekerja melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Kronologi Menegangkan Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya