"PKS Bagian dari NKRI", Ini Sanggahan PKS Jatim Soal Isu Antipancasila

Wujud aksi nyata PKS

Surabaya, IDN Times - Kader Partai Keadilan Sejahtera PKS angkat bicara mengenai opini yang beredar. Pasalnya, PKS diidentikkan dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Parahnya lagi, PKS dianggap tidak beridiologi Pancasila alias anti-Pancasila dan anti-NKRI.

Baca Juga: Atur Strategi Pileg dan Pilpres, PKS Jatim Kumpulkan 1.000 Kadernya

1. PKS sebut dirinya bagian dari NKRI

PKS Bagian dari NKRI, Ini Sanggahan PKS Jatim Soal Isu Antipancasilaidntimes.com

Mengetahui hal ini, Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, meminta seluruh calon legislatif bergerak. Tujuannya, untuk menemui masyarakat. "Ternyata PKS tidak seperti yang dianggap sebagian orang. PKS juga menegakkan NKRI. Bagian dari NKRI," ujarnya, Minggu (11/11).

2. Diwujudkan dengan aksi nyata

PKS Bagian dari NKRI, Ini Sanggahan PKS Jatim Soal Isu AntipancasilaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Irwan menambahkan bahwa PKS akan melihatkan kepada masyarakat kalau memang cinta NKRI dan Pancasila. "Semua itu tidak harus dijawab slogan, tapi juga aksi nyata lapangan bersama para caleg dan struktur kami minta berada di tengah masyarakat," katanya.

3. PKS siap layani dan perjuangkan aspirasi masyarakat

PKS Bagian dari NKRI, Ini Sanggahan PKS Jatim Soal Isu AntipancasilaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara termait contoh kongkritnya, Irwan tidak berkenan menjelaskan detail. "Kalau strategi tidak perlu dijelaskan secara detail, para caleg bagaimana bertemu sebanyak mungkin masyarakat, melayani masyarakat dan siap memperjuangkan aspirasi ketika mereka terpilih jadi anggota DPR," pungkasnya.

Baca Juga: PKS Bolehkan Kampanye Negatif, PDIP: Jangan Pakai Ilusi

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya