Atur Strategi Pileg dan Pilpres, PKS Jatim Kumpulkan 1.000 Kadernya

Caleg berprinsip menangkan Prabowo-Sandi

Surabaya, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengotimalkan waktu jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Berbagai cara pun dilakukan. Salah satunya dengan menggelar forum pembinaan dan peningkatan kompetensi Caleg. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1.000 kader PKS mengikuti forum ini.

Baca Juga: Gerindra Serahkan Kursi Wagub DKI Jakarta ke PKS

1. Target PKS di Jatim meningkat signifikan

Atur Strategi Pileg dan Pilpres, PKS Jatim Kumpulkan 1.000 KadernyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sekretaris DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, mengatakan jumlah total Caleg PKS di Pileg 2019 yakni 84 DPR RI, 114 DPRD Jatim dan 1.459 DPRD Kota/Kabupaten. "Targetnya 11 kursi DPR RI (Dapil Jatim), 14 DPRD Provinsi Jatim, 200 DPRD kota/kabupaten se-Jatim," ujarnya saat ditemui di Empire Palace Surabaya, Minggu (11/11).

Irwan juga menyebut, pada Pemilu 2014, PKS mendapat 2 kursi DPR RI (Dapil Jatim), 6 DPRD Provinsi Jatim, dan 97 kota/kabupaten se-Jatim. "Sampai saat ini kami optimis dengan target 2019," katanya.

2. Caleg harus punya 8 isu, 8 aksi, dan 8 program

Atur Strategi Pileg dan Pilpres, PKS Jatim Kumpulkan 1.000 KadernyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk memenuhi itu semua, lanjut Irwan, Caleg harus mengemban tiga hal. Ketiga hal itu, yaitu berjuang ikhlas karena Allah, optimal bertemu masyarakat, dan punya gagasan yang ditawarkan ke masyarakat. "Selain itu harus punya 8 isu, 8 aksi, dan 8 program ketika terpilih," tambahnya.

3. Caleg berprinsip menangkan Prabowo-Sandi

Atur Strategi Pileg dan Pilpres, PKS Jatim Kumpulkan 1.000 KadernyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak hanya itu, tiga hal lain yang wajib dilakukan oleh Caleg PKS yaitu menemui masyarakat, meyakinkan masyarakat, dan mempersiapkan diri kalau terpilih. Mengenai Pilpres, Irwan menyampaikan sudah menjadi satu kesatuan. Capres bagian dari proses pemenangan. Prinsipnya mereka (Caleg) siap mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Sebagian Caleg sudah memasang baliho juga dengan Prabowo-Sandiaga," pungkasnya.

Baca Juga: PKS Bolehkan Kampanye Negatif, PDIP: Jangan Pakai Ilusi

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya