PKB Tinggal Tunggu Waktu Beri Rekomendasi Bacagub ke Khofifah

Katanya uda srek sih!

Surabaya, IDN Times - Tiga partai politik telah memberikan rekomendasi Khofifah Indar Parawansa sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur (Jatim). Parta-partai itu antara lain, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun memberi sinyal kalau tertarik mengusung Khofifah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024. Hal itu dibeberkan oleh Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq usai nobar debat perdana Capres 2024 di Surabaya, Selasa (12/12/2023).

"Kita tidak mungkin tidak punya harapan terhadap Bu Khofifah. Karena pertama beliau adalah kader NU, ketua umum Muslimat, dan itu jadi langkah gerak PKB sebagai hikmat kepada NU," ujarnya.

Melihat hal tersebut, Thoriq menyebut kalau PKB hanya menunggu waktu untuk memberikan rekomendasi Bacagub kepada Khofifah. "Jadi soal rekom kepada Bu Khofifah tinggal tunggu waktu saja, kalau ada partai lain merekomendasi ya itu karena kan mau Pilpres," ucap dia.

Untuk saat ini, sambung Thoriq, pihaknya berfokus memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Khusus Pilpres, PKB maupun partai pengusung lainnya serta Tim Provinsi (Timprov) Anies - Muhaimin (AMIN) Jatim optimistis elektabilitasnya dapat naik. Terlebih usai debat.

"Setelah melihat debat Capres, saya optimis tren terhadap survei akan terus naik," kata Thoriq yang juga Ketua Timprov AMIN Jatim.

Khofifah sendiri pada Pilgub 2018 lalu didukung oleh beberapa partai, yaitu Demokrat, Golkar, NasDem, PPP, Hanura, dan PAN. Sementara PKB saat itu mengusung Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Baca Juga: Usai Debat Perdana, Timprov AMIN Jatim Optimistis Elektabilitas Naik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya