Usai Debat Perdana, Timprov AMIN Jatim Optimistis Elektabilitas Naik

Anies dianggap bagus penampilannya

Surabaya, IDN Times - Tim Provinsi (Timprov) Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Timur (Jatim) optimistis elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 akan terus naik. Optimisme ini dirasakan setelah melihat debat perdana tiga Calon Presiden (Capres) yang digelar KPU pada Selasa (12/12/2023).

"Setelah melihat debat Capres, saya optimis tren terhadap survei akan terus naik," ujar Ketua Timprov AMIN Jatim, Thoriqul Haq.

Menurut mantan Bupati Lumajang ini, Anies lebih menjanjikan selama debat. "Pak Anies best parctice, lebih bisa dipahami. Pak Anies sebagai Calon Presiden lebih paham persoalan dalam hal-hal urusan problem, sekian waktu negara ini harus menuntaskan," kata Thoriq.

Pria yang juga Wakil Ketua DPW PKB Jatim ini sempat menyinggung ada Capres ketika ditanya mengenai masyarakat rentan tapi justru tidak bisa menjelaskan dalam debat. Padahal menurut Thoriq hal yang berkaitan dengan masyaralat atau rakyat rentan adalah prinsip dasar.

"Soal masyarakat rentan saja, ada lho Capres yang tidak bisa menjelaskan soal siapa masyarakat rentan. Itu sederhana sekali, begitu hal mendasar itu dipahami oleh Capres maka berikutnya pasti bisa menjelaskan langkah praktisnya," terang Thoriq.

"Tadi Pak Anies dapat menyampaikan dengan dangat baik. Diikuti cara pandang problematik kekinian," tambah dia.

Kendati penampilan Anies dianggap menawan dalam debat perdana, Thoriq menegaskan Timprov Jatim tak mau tinggal diam untuk mengkampanyekan AMIN. Sehingga nantinya berseiring agar elektabilitas gaconya naik bahkan menyalip para pesaingnya.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Tos usai Debat Capres Perdana, Pendukung Bersorak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya