Pilkada Ulang Sampang, Polri dan TNI Turunkan Ribuan Personel

Polisi dan TNI juga akan temui tokoh agama

Surabaya, IDN Times - Polisi dan TNI tengah bersiap untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang. Rencananya, PSU digelar pada 27 Oktober 2018 mendatang. Tak main-main, aparat keamanan yang disiagakan mencapai ribuan personel. Bukan hanya dari Polres Sampang, Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya pun mengirimkan personelnya.

1. Polri dan TNI siapkan 5.500 personel

Pilkada Ulang Sampang, Polri dan TNI Turunkan Ribuan PersonelANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman pun sudah meninjau langsung persiapan pasukan. Dia memastikan sebanyak 5.500 personel siap diturunkan. "Pasukan TNI dan Polri untuk di wilayah ini, kami siapkan nanti cadangan, nanti akan kami geser dari Surabaya berikut dengan kendaraan dan yang lainnya," ujar Luki, Selasa (16/10).
 

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri, Pemuda Sampang Tewas dengan Luka Sayatan di Leher

2. Kapolda akan beri perhatian khusus PSU Sampang

Pilkada Ulang Sampang, Polri dan TNI Turunkan Ribuan PersonelDok IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Luki menyampaikan kalau Polri dan TNI akan memberikan perhatian pada PSU Sampang. Sebab, seluruh daerah di Jatim sudah melakukan pemungutan suara. Namun Sampang harus diulang karena terindikasi ada kecurangan. "Di sini perlu ada perhatian khusus, di kota lain di seluruh Indonesia sudah melaksanakan semuanya, tinggal di wilayah Jatim khususnya di Sampang," jelasnya.

3. Kapolda juga temui tokoh agama di Sampang

Pilkada Ulang Sampang, Polri dan TNI Turunkan Ribuan PersonelANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Luki menambahkan, pihaknya tak hanya melakukan keamanan saja. Dia juga melakukan soft approaching. "Kami juga akan bertatap muka dan bersilaturahmi dengan tokoh tokoh agama," pungkasnya.

Baca Juga: Wanita Asal Lamongan Alami Penganiayaan di Sampang, Begini Kondisinya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya