Penyambutan Gubernur Jatim Akan Diramaikan 99 Kali Khataman Quran

Akan libatkan 99 penghafal Quran

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elistianto Dardak akan dilantik secara resmi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2). Pesta penyambutan keduanya pun telah disiapkan dengan matang oleh tim kreatif. Namun ada yang menarik dan tak biasa dalam penyambutan pada Kamis (14/2) nanti.

1. Ada 99 khataman Quran di Grahadi

Penyambutan Gubernur Jatim Akan Diramaikan 99 Kali Khataman QuranIDN Times/Fitria Madia

Penyambutan yang dinamakan 'Ngeterno Khofifah-Emil Budal Kerjo' (mengantarkan Khofifah-Emil berangkat kerja) ini akan diramaikan dengan kegiatan khataman quran di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. "Kegiatan itu sejak pagi, ada 99 kali khataman," ujar Ketua Tim Kreatif, Helmy M. Noor kepada IDN Times, Rabu (13/2).

Baca Juga: Merangkul hingga Mau Dikritik, Harapan Millennials untuk Khofifah Emil

2. Libatkan 99 hafiz quran

Penyambutan Gubernur Jatim Akan Diramaikan 99 Kali Khataman QuranIDN Times/Fitria Madia

Untuk mengejar waktu agar bisa menuntaskan 99 kali quran dalam satu hari, Helmy akan melibatkan 99 hafiz atau penghafal quran. Dia menyebut kegiatan semacam ini baru pertama kali untuk penyambutan gubernur dan wakil gubernur. "Hafiz dan hafizah nanti sejak pagi khataman di Grahadi. Kami libatkan 99 orang," katanya.

3. Disesuaikan dengan program 99 hari dan Asmaul Husna

Penyambutan Gubernur Jatim Akan Diramaikan 99 Kali Khataman QuranIDN Times/Fitria Madia

Alasan memilih 99 kali khataman, lanjut Helmy, disesuaikan dengan program 99 hari ke depan Khofifah-Emil dalam memimpin Jatim. Angka tersebut juga diambil dari semangat Asmaul Husna (nama baik Allah). "Karena memiliki makna historis dan spiritual yang tinggi. Semoga semua berlangsung lancar," terangnya.

4. Ada ramah tamah hingga makan-makan

Penyambutan Gubernur Jatim Akan Diramaikan 99 Kali Khataman QuranDok. IDN Times/Istimewa

 

Selain itu, para relawan dan tamu undangan bisa berjumpa langsung dengan Khofifah-Emil di Gedung Negara Grahadi. Karena, mereka sudah menjadwalkan kegiatan ramah tamah di sana. Tim penyelenggara juga menyiapkan hidangan 11 menu khas Jawa Timuran.

Baca Juga: Jokowi Akan Lantik Khofifah-Emil Pukul 15.30 WIB

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya