Pakde Karwo Tak Ada Kendala Masuk TKD Prabowo-Gibran

Positip ta iki Pakde?

Surabaya, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) dua periode, Soekarwo dipastikan turun gunung ikut memenangkan Bakal Calon Presiden - Wakil Presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pakde Karwo—sapaan karib Soekarwo—namanya disebut oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto kalau menjadi striker yang berduet atau tandem dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Jatim.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M. Sarmuji mengatakan, khusus Pakde Karwo tidak ada kendala untuk membantu pemenangan Prabowo - Gibran di Jatim. Alasannya, Pakde Karwo sudah masuk dalam bagian keluarga Golkar. Kemudian tidak lagi menjabat sebagai kepala daerah aktif.

"Kalau Pakde Karwo tidak ada halangan untuk masuk TKD," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (7/11/2023).

Sementara untuk Khofifah, Sarmuji memberi sinyal kalau perempuan yang juga Ketua Umum (Ketum) PP Muslimat Nadhlatul Ulama (NU) tersebut sedang menunggu waktu masa jabatan Gubernur Jatim habis. Diketahui, masa jabatan itu habis pada 31 Desember 2023 mendatang.

"Khusus Bu Khofifah, beliau masih posisi Gubernur aktif jadi ada pertimbangan tertentu bila beliau langsung masuk ke dalam TKD," kata Sarmuji.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga menyinggung penanggungjawab suara pemilih Jawa Timur untuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran saat HUT Golkar ke-59.

Awalnya, Airlangga menyapa terlebih dahulu Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Prabowo Subianto. Setelah itu ia menyapa eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Setelahnya, dia menyebut nama Khofifah. Airlangga menuturkan kalau Khofifah merupakan ujung tombak alias penyerang di Jawa Timur demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Bertanggung jawab untuk pemenangan Jawa Barat pak Ridwan Kamil, kemudian untuk Jawa Timur, ibu Khofifah, didampingi oleh Pakde Karwo. Jadi, kalau sudah penyerangnya dua tandem itu, sepertinya kita di Jawa Timur juga menang," kata Airlangga disambut sorak dan tepuk tangan kader Golkar.

Baca Juga: Tunggu Jabatan Habis: Khofifah Gabung TKD Prabowo-Gibran

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya