Tunggu Jabatan Habis: Khofifah Gabung TKD Prabowo-Gibran

Tandem bareng Pakde Karwo nih!

Surabaya, IDN Times - Nama Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa disebut Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai striker di Jatim untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Tak sendirian, Khofifah ditandemkan dengan mantan Gubernur Jatim, Soekarwo atau Pakde Karwo.

Pernyataan Airlangga itu menguatkan isu tentang Khofifah yang selama ini digadang menjadi bagian Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran. Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji menyebut kalau Khofifah hanya menunggu waktu jabatannya sebagai Gubernur habis.

"Khusus Bu Khofifah, beliau masih posisi Gubernur aktif jadi ada pertimbangan tertentu bila beliau langsung masuk ke dalam TKD," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (7/11/2023). Jika memungkikan, kenapa tidak?," celetuk Sarmuji.

Diketahui, masa jabatan Gubernur dan Wakilnya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak selesai pada 31 Desember 2023. Nantinya, posisi mereka akan diisi oleh Penjabat (Pj) yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri.

Pria yang juga Anggota DPR RI ini meyakini kalau Ketum Golkar sudah mengantongi sinyal positif dari Khofifah sehingga berani menyatakan sejumlah nama yang akan menjadi penggawa pemenangan Prabowo-Gibran di beberapa provinsi ketika HUT Golkar ke-59.

"Saya yakin Pak Airlangga sudah mendapatkan sinyal baik sebelum menyampaikan hal tersebut," tegasnya.

Selain Khofifah dan Pakde Karwo, Airlangga diketahui menyebut nama Ridwan Kamil yang siap memenangkan di Jawa Barat. Kang Emil ialah kader Golkar yang sekaligus mantan Gubernur Jabar.

Baca Juga: Golkar Tunjuk Duet Striker Khofifah-Pakde Karwo di Jawa Timur

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya