Mengintip Statistik 3 Juru Gedor Persebaya Musim Depan

Simak statistiknya!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mengumumkan kalau telah resmi mendapatkan tanda tangan kontrak striker, Ferdinand Sinaga. Praktis, tim berjuluk Bajol Ijo ini punya tiga pilihan pemain di lini depan untuk kompetisi musim depan. Tiga striker yang dimiliki Persebaya itu adalah pemain asing musim lalu, Paulo Victor dan dua wajah lokal baru, yaitu Wildan Ramdhani Ferdinand Sinaga.

Bagaimana statistik ketiganya? Apakah moncer?

Paulo Victor memang menunjukkan kontribusi yang cukup memukau musim lalu. Didatangkan pada paruh musim, Victor mencatatkan tujuh gol dan dua dua assist dari 15 penampilannya bersama Bajol Ijo.

Berkat penampilan yang memukau tersebut, pemain berusia 28 tahun asal Brasil ini diperpanjang kontraknya oleh manajemen Persebaya. Victor diharapkan dapat membawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini bisa mengantarkan capaian target juara pada musim depan.

Sementara untuk Wildan Ramdhani, pemain yang satu ini masih terbilang muda. Usianya baru 24 tahun. Meski muda, Wildan rupanya memiliki daya pikat yang menarik bagi pelatih Aji Santoso.

Selama berseragam Persita Tangerang pada musim lalu, Wildan tujuh gol dan satu assist dalam 28 penampilan. Kini, Wildan siap meledak bersama Persebaya. Wildan akan menjadi opsi menarik di barisan depan tim asal Kota Pahlawan.

Adapun Ferdinand Sinaga memang dikenal ganas di barisan depan. Sayangnya, Ferdinand musim lalu memang kurang moncer. Bersama Persis, ia mencatatkan dua gol dari 27 pertandingan. 

Pemain berusia 34 tahun ini sudah malang melintas di Liga Indonesia. Saat bermain untuk PSM Makassar di Liga 1, Ferdinand menorehkan 47 gol dan sembilan assist dari 126 pertandingan. Saat berseragam Persib Bandung melesatkan 11 gol dari 23 pertandingan sekaligus menghantarkan gelar juara di musim tersebut.

Baca Juga: Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal Papua

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya