Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal Papua

Ia kerap dijuluki sebagai Rudiger-nya Indonesia, lho!

Persebaya Surabaya berhasil mendatangkan beberapa pemain baru pada 2023. Hal ini mereka lakukan untuk memperkuat komposisi tim menyongsong kompetisi musim depan. Bajol Ijo berambisi untuk juara.

Salah satu pemain yang baru diboyong Persebaya adalah Yohanes Kandaimu. Sang pemain dikenal sebagai bek tangguh asal Papua. Bajol Ijo sendiri sukses mendatangkan bek 27 tahun itu dari Persita Tangerang pada 2023.

Simak sepak terjang Yohanes Kandaimu sebagai pemain baru Persebaya lewat ulasan berikut, yuk!

1. Bek yang memiliki perawakan tinggi dan besar

Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal PapuaYohanes Kandaimu (bola.net)

Di atas lapangan, Yohanes Kandaimu adalah pemain bertahan yang berperan utama di pos bek tengah. Pemain kelahiran 12 Agustus 1995 begitu tangguh dengan perannya tersebut.

Hal ini dikarenakan Yohanes Kandaimu memiliki perawakan yang cukup tinggi dan besar. Tinggi badannya saja mencapai 189 cm, ukuran tinggi sebagai bek di sepak bola Indonesia. Yohanes memiliki keunggulan saat bermain duel bola atas.

Baca Juga: Rekrutan Terbaik Persebaya Musim 2022/2023, Siapa Saja?

2. Namanya mencuat bersama Persita Tangerang

Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal PapuaYohanes Kandaimu (indosport.com)

Nama Yohanes Kandaimu terbilang baru membumi di sepak bola Indonesia. Itu karena ia baru menjajaki karier profesional. Perjalanannya sendiri dimulai saat membela FC Bekasi City pada 2021. Namun, ia sebentar di sana. Lalu membela PSPS Biak sepanjang 2021/2022.

Selanjutnya, Yohanes Kandaimu mencoba peruntungan di Persita Tangerang pada 2022/2023. Ia bertahan selama semusim di sana. Dari situlah bakat terpendam Yohanes mulai tercium sebagai pesepak bola asal Papua.

3. Bermain apik bersama Persita pada 2022/2023

Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal PapuaYohanes Kandaimu (radarsurabaya.jawapos.com)

Yohanes Kandaimu memperkuat Persita Tangerang pada musim 2022/2023. Ini adalah pengalaman pertamanya bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Meski pertama kali tampil, Yohanes Kandaimu tak ragu untuk tampil maksimal. Ia bermain apik saat membela Persita pada musim debut di Liga 1 Indoesia 2022/2023. Hal itu Yohanes buktikan dengan 1 gol dari 22 penampilan.

4. Persebaya jatuh hati dengan potensi Yohanes Kandaimu

Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal PapuaYohanes Kandaimu (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya Surabaya rupanya tertarik atas statistik apik Yohanes Kandaimu saat membela Persita pada 2022/2023. Bajol Ijo pun akhirnya resmi memboyong sang pemain untuk kompetisi musim depan.

Keputusan Persebaya merekrut Yohanes Kandaimu adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, mereka membutuhkan sosok pemain belakang yang tangguh. Ini terjadi karena Bajol Ijo baru saja melepas tiga bek andalan, seperti Leo Lelis, Rizky Ridho, dan Koko Ari.

5. Karier Yohanes Kandaimu berpeluang melejit di Persebaya

Profil Yohanes Kandaimu, Bek Persebaya asal PapuaYohanes Kandaimu (instagram.com/officialpersebaya)

Keputusan membela Persebaya Surabaya adalah kesempatan yang tak akan terulang untuk kedua kalinya. Yohanes Kandaimu memiliki peluang besar untuk mengembangkan karier di sini.

Hal itu sangat mungkin terjadi karena Persebaya adalah salah satu klub era Perserikatan yang memiliki banyak prestasi selama ini. Namun, Yohanes Kandaimu benar-benar harus berjuang keras untuk bisa menggapai peluang tersebut.

Yohanes Kandaimu tak sendiri sebagai pemain asal Persita Tangerang yang resmi direkrut Persebaya pada 2022/2023. Ia jadi pemain kedua setelah Persebaya juga mengumumkan perekrutan striker muda Persita, Wildan Ramdhani.

Baca Juga: CLBK, Ini Perjalanan Bruno yang Kembali ke Persebaya

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya