Malam Tahun Baru, Perbatasan Surabaya Lengang

Aparat keamanan tetap berjaga dan siaga

Surabaya, IDN Times - Memasuki perayaan malam tahun baru, jalanan di Kota Pahlawan tampak lengang. IDN Times melakukan pemantauan di perbatasan Surabaya - Sidoarjo.

Sekitar pukul 16.30 - 17.30 WB, di Bundaran Waru tidak ada penumpukan kendaraan. Malahan, kendaraan dari arah Sidoarjo menuju Surabaya sangat lengang. Aparat keamanan tidak tampak melakukan penyekatan.

Kendati begitu, ada beberapa polisi, petugas dinas perhubungan, Satpol PP hingga pramuka yang tampak siaga di pos pengamanan dan pos pelayanan. Selanjutnya di pintu keluar Tol Pagesangan Surabaya juga tampak dua polisi dan dua Satpol PP berjaga pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Gayungan Kompol Catur Sulisyantomo mengakui memang pihaknya tidak melakukan penyekatan secara penuh. Kepolisian memilih untuk bersiaga sembari melakukan penyeleksian. Jika diindikasi ada konvoi maka langsung dicegat.

"Kalau konvoi akan ada tindakan untuk mereka supaya putar balik tidak masuk ke Surabaya. Untuk knalpot brong akan kita tilang," tegasnya.

Lebih lanjut, di perbatasan Sepanjang Sidoarjo - Karangpilang Surabaya tidak ada penjagaan. Karena memang jalanan sangat lengang. Bahkan cenderung sepi. Kendaraan yang melintas juga mayoritas plat L (Surabaya).

Baca Juga: Pesta Malam Tahun Baru di Surabaya Dilokalisir

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya