Pesta Malam Tahun Baru di Surabaya Dilokalisir

Biar gak bikin macet di jalan kota

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menginstruksikan lurah dan kecamatan di wilayahnya untuk membuat kegiatan sekreatif mungkin saat momen perayaan malam tahun baru. Sehingga, secara otomatis nantinya akan terlokalisir.

"Kami minta camat dan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) membuat kegiatan sehingga bergeraknya di dalam satu kecamatan, supaya tidak berputar di Surabaya (tengah kota)” ujarnya, Minggu (31/12/2023).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini meyakini, gerakan bersama ini efektif mencegah kemacetan di dalam kota termasuk meminimalisir gangguan ketertiban. Karena skema semacam ini sebenarnya telah diterapkan tahun lalu. 

“Kalau tahun lalu sama dan itu efektif, ini bukan gerakan sendiri-sendiri tetapi ini gerakan bersama, jadi ada yang skala kota dan skala kecamatan,” kata dia.

Sebelumnya, polisi memastikan tidak ada rencana penyekatan kecuali muncul konvoi atau arak-arakan. Pemantauan lalu lintas itu akan dilakukan di batas kota dan ruas jalan protokol. Ketika ada konvoi maka penyekatan langsung dilakukan situasional. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Merayakan Tahun Baru di Surabaya, Meriah Banget!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya