Lestarikan Permainan Tradisional, Iriana Jajal Balap Karung

Beri 5 sepeda kepada para siswa

Surabaya, IDN Times - Ibu Negara Iriana Joko 'Jokowi' Widodo berkunjung ke SD Negeri 3 Pakis Surabaya, Kamis (26/10/2023). Dalam kunjungannya, Iriana disambut meriah oleh siswa dan siswi SD di sini.

Sambutan itu berupa tarian diiringi lagu daerah 'Cublek-cublek Suweng'. Setelahnya, Iriana yang didamping Ibu Wakil Presiden, Wury Ma'ruf Amin diajak untuk senam bareng para siswa.

Dalam kunjungan ini, Iriana mencoba sejumlah permainan tradisional. Mulai dari ular naga, adu gundu, sepak bola paku, bakiak, balap karung hingga kopral. Iriana tampak tertawa menikmati permainan tersebut.

Puas dengan permainan tradisional, Iriana mengajak seluruh siswa masuk ke ruang aula. Di sini ia menyapa para siswa. Menanyakan kabar hingga perasaan siswa. Dia pun memberi pertanyaaan.

"Kalau bisa jawab mau dikasih apa?," tanya Iriana. "Sepedaaaaa!," sahut para siswa.

Tak menunggu waktu lama, Iriana menyebut kalau ada lima sepeda yang telah disiapkan olehnya. Dia memberi tantangan kepada siswa yang ada di aula. Ada siswa yang disuruh dongeng, ada yang kenalan pakai Bahasa Inggris dan ada yang menjawab pertanyaan. 

 

Baca Juga: Acungan Jempol Kedua dari Iriana Usai Gibran Daftar Cawapres

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya