Acungan Jempol Kedua dari Iriana Usai Gibran Daftar Cawapres

Penuh isyarat dukungan gak sih?

Surabaya, IDN Times - Ibu Negara, Iriana Joko 'Jokowi' Widodo kembali mengacungkan jempol ketika ditanya mengenai putra sulungnya, Gibran Rakabumbing Raka. Momen itu terjadi usai Iriana berkunjung ke SD Negeri 3 Pakis Surabaya, Kamis (26/10/2023).

Diketahui, Wali Kota Solo itu baru saja mendaftar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju mendampingi Prabowo Subianto. Pendaftaran dilakukan keduanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10/2023).

Iriana memang tidak mau menjawab saat ditanya Gibran. Ia hanya memberikan bahasa isyarat. Nah, acungan jempol yang dilakukannya ketika ditanya isu tentang Gibran sudah kali kedua. Pertama seusai Apel Hari Santri di Tugu Pahlawan, kedua usai kunjungan di SDN 3 Pakis Surabaya.

Menariknya saat di SDN 3 Pakis Surabaya, Iriana tak hanya mengacungkan jempol saja. Dia sempat melempar senyum kepada para awak media. Kemudian menggoyangkan kepalanya sembari mengacungkan jempol kemudian berjalan menuju mobil.

Sebelumnya sang ayahanda yang merupakan Presiden, Joko 'Jokowi' Widodo bilang bahwa sudah merestui anaknya untuk maju di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sedangkan untuk dukungan, Jokowi memilih mendukung semua pasangan calon karena ia sebagai kepala negara.

"Orang tua hanya mendoakan, keputusan semua ada di Gibran, karena sudah dewasa jangan sampai terlalu mencampuri urusannya," katanya usai Apel Hari Santri Nasional 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Pak Anis Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar cocok, Pak Prabowo cocok," katanya menegaskan.

 

Baca Juga: Prabowo Acungkan Jempol Ditanya Peluang Duet Bareng Ganjar di Pilpres

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya