Ledakan LPG Lidah Kulon, 1 Korban Dirawat di ICU

1 korban masih dirawat di IGD

Surabaya, IDN Times - Dua orang yang menjadi korban ledakan tabung gas LPG di rumah Blok C-32 Perumahan Puri Lidah Kulon Indah, Lakarsantri, Surabaya memang masih sadar pada Jumat (25/11/2022) dini hari. Tapi, keduanya dalam kondisi penanganan berbeda setiba di rumah sakit.

1. Korban perempuan masih di IGD

Ledakan LPG Lidah Kulon, 1 Korban Dirawat di ICUilustrasi pasien dirawat di rumah sakit (IDN Times/Sukma Shakti)

Perkembangan yang didapat IDN Times, hingga pukul 06.00 WIB, korban Farida Wahyu Rukmini (49) masih ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit  Wiyung Sejahtera. Rencananya Farida akan dilakukan rontgen oleh pihak rumah sakit.

"Ibu Farida masih berada di ruang IGD menunggu rontgen," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat tertulis.

Baca Juga: LPG Meledak di Lidah Kulon, 2 Orang Jadi Korban

2. Korban pria sudah di ICU

Ledakan LPG Lidah Kulon, 1 Korban Dirawat di ICUMonitor ICU harus selalu menyala mengingat kondisi pasien di ICU bisa berubah sepanjang waktu. (unsplash.com/Maxim Tolchinskiy)

Sementara untuk satu korban lainnya, Prayoga Kurniawan (49) sudah dipindah ke Ruang ICU Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. Di ruangan ini, Prayoga dipastikan mendapatkan perawatan medis yang intensif.

"Untuk Bapak Prayogi sudah berada di ruang ICU," kata Buyung.

3. BPBD ikut dampingi di rumah sakit

Ledakan LPG Lidah Kulon, 1 Korban Dirawat di ICUEvakuasi ledakan LPG di Lidah Kulon. Dok. BPBD Surabaya.

Hingga kini, sambung Buyung, BPBD ikut mendamping kedua korban di Rumah Sakit Wiyung Sejahtera. "Dilakukan pendampingan kepada kedua korban di RS Wiyung sejahtera oleh tim Rusa BPBD Kota Surabaya," katanya.

Sebelumnya, ledakan tabung gas LPG ini bermula dari pemilik rumah, mencium bau gas sekitar pukul 02.30 WIB. Keduanya pun berinisiatif mengecek dapur rumahnya. "Namun malah keliru menyalakan kompor sehingga terjadi ledakan," ucap Buyung.

Baca Juga: Tarif Air PDAM di Surabaya Bakal Naik, Tapi Warga Miskin Gratis 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya