Kuli Bangunan Ditemukan Tewas, Diduga Kelelahan 

Kurangi lembur ges, kalau capek, istirahat

Surabaya, IDN Times - Kuli bangunan berinisial B (63) ditemukan meninggal dunia di tempat kerjanya di Jalan Simomulyo XVIII Nomor 4 Surabaya, Kamis (6/7/2023). Penyebab warga Sawahan itu meninggal diduga kelelahan.

Berdasarkan data yang didapat IDN Times dari BPBD Surabaya, B ditemukan pertama kali oleh seorang saksi yang merupakan rekan kerjanya, Margiono (61) sekitar pukul 07.30 WIB. Margiono menduga rekan kerjanya meninggal dunia sejak kemarin malam.

"Rekan kerjanya kemarin saat pulang setelah renovasi rumah, B menyuruh Margiono pulang ke rumah untuk istirahat. Tetapi B tetap di lokasi kerja untuk istirahat sejenak," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat secara tertulis.

Kemudian, ketika Margiono kembali ke tempat kerja untuk melanjutkan renovasi rumah milik Ahmad (47), dia justru menemukan B sudah tergeletak di depan rumah itu. "Rekan kerjanya mencoba untuk membangunkan. Akan tetapi tidak ada respons sama sekali dari korban," kata Buyung.

"Sehingga saksi melaporkan ke pemilik rumah yang direnovasi dan diteruskan ke petugas terkait agar segera ditindak lanjuti," ucap Buyung menambahkan.

Korban pekerja bangunan itu dinyatakan meninggal dunia. Sejauh ini tidak ada tanda kekerasan yang ditemukan. Petugas pun langsung membawa ke Kamar Jenazah RSUD Dr Soetomo. "Dibawa ke kamar jenazah RSUD DR Soetomo menggunakan ambulans dari Dinas Sosial," pungkasnya. 

Baca Juga: Laka Tercebur ke Sungai Hingga Tewas, Polisi Ungkap Penyebabnya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya