Laka Tercebur ke Sungai Hingga Tewas, Polisi Ungkap Penyebabnya

Faktor apa ya?

Surabaya, IDN Times - Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya mengungkap hasil kecelakaan tunggal di kawasan Jalan Pemuda Surabaya, Rabu (5/7/2023). Dalam peristiwa yang merenggut seorang nyawa ini dikarenakan faktor manusia.

Pengendara yang merupakan warga Tanjung Pura, Perak Barat, Surabaya, LK (39) dinyatakan lalai sehingga hilang kendali saat berkendara. Alhasil, pengendara itu menerobos batas jalan dan sungai. Sampai akhirnya tercebur.

"Penyebabnya faktor manusia. Tidak konsentrasi dan kurang hati-hati," ujar Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi kepada IDN Times, Kamis (6/7/2023).

Setelah kejadian, kata Suryadi, polisi langsung melakukan beberapa tindakan. Membawa barang bukti berupa sepeda motor ke Kantor Unit Laka Polrestabes. Kemudian membuat Laporan Polisi (LP) dan sketsa gambar serta Berita Acara (BA) TKP Laka Lantas.

Sebelumnya, Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times, kecelakaan bermula dari pengendara LK mengendarai sepeda motor Supra 125 nopol L 5314 IR dari utara ke selatan di kawasan Jalan Pemuda. Sekitar pukul 20.25 WIB, pengendara hilang kendali hingga tercebur ke sungai.

"Menurut saksi, tiba-tiba ada pengendara yang terjebur di Sungai Kalimas sisi kiri Jembatan Monkasel, sehingga saksi saksi tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Gubeng Pojok," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat, Kamis (6/7/2023).

Laporan itu ditindaklanjuti dengan mengecek korban beserta motornya yang tercebur di sungai. Setelah di lakukan pengecekan jajaran kepolisian, korban tidak ada tanda tanda kehidupan alias meninggal dunia.

Baca Juga: Hilang Kendali Tercebur Sungai, Pengendara Supra Dinyatakan Meninggal

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya