Korban Penembakan Sampang Meninggal Dunia di RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Semoga pelakunya diberi hukum setimpal

Surabaya, IDN Times - Korban penembakan di Sampang, Subaidi (40), dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Kamis (22/11). Sebelumnya, dia ditembak pada pukul 13.00 WIB, Rabu (21/11) di Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. "Yang meninggal Subaidi," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi, Kamis (22/11).

Baca Juga: Banyak Kasus Kakap Mandek, Aktivis LSM Sampang Bakar Ban dan Keranda 

1. Korban alami luka di lambung

Korban Penembakan Sampang Meninggal Dunia di RSUD Dr. Soetomo Surabayaunsplash.com/rawpixel

Barung mengatakan akibat penembakan tersebut, korban mengalami luka, sehingga mengakibatkan meninggal dunia. "Yang mengalami luka pada lambung sebelah kanan, yang diduga bekas luka tembak," katanya.

2. Pelaku sudah diamankan di Polres Sampang

Korban Penembakan Sampang Meninggal Dunia di RSUD Dr. Soetomo SurabayaIDN Times/Musthofa Aldo

Sementara untuk pelaku, lanjut Barung, saat ini sudah ditangkap dan diamankan di Polres Sampang. Pelaku, warga Desa Temberu Laok, Idris (30). "Sudah ditangani Polres Sampang antara lain (barang bukti) satu unit ranmor jaket kulit, satu hp merk Vivo, dan tas hitam," terangnya.

3. Motif pelaku tembak korban karena tersinggung

Korban Penembakan Sampang Meninggal Dunia di RSUD Dr. Soetomo SurabayaIDN Times/Sukma Shakti

Terkait motif penembakan, Barung menuturkan ada ketersinggungan pelaku terhadap korban. "Ada seseorang meng-upload ke media sosial hasil upload-an terjadilah ketersinggungan, sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia," ungkapnya.

4. Korban dihadang pelaku dan dianiyaya di jalan

Korban Penembakan Sampang Meninggal Dunia di RSUD Dr. Soetomo SurabayaIDN Times/Sukma Shakti

Pria dengan tiga melati emas ini menambahkan informasi dari sekitar TKP, korban dihubungi melalui via telepon oleh pasien untuk pasang gigi di desa Sokobanah Laok. Ketika di perjalanan tepatnya Dusun Gimbuk, Desa Sokobanah Laok, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, korban bertemu dengan pelaku. 

"Disitulah terjadi penganiayaan tersebut. Korban kemudian ditolong warga dan dibawa ke Puskesmas Tamberu Barat dengan pengawalan petugas Polsek Sokobanah," terangnya.

5. Pelaku masih diperiksa oleh Polres Sampang

Korban Penembakan Sampang Meninggal Dunia di RSUD Dr. Soetomo SurabayaIDN Times/Sukma Shakti

Untuk jeratan hukum kepada pelaku, Barung menyatakan proses pemeriksaan masih dilakukan oleh Polres Sampang. Namun dia memastikan bahwa pelaku tersebut akan dijadikan tersangka karena sudah membuat hilangnya nyawa orang.

Baca Juga: Panitia Pemungutan Suara Sampang Ditembak Orang Tak Dikenal

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya