Khofifah Persilakan Wali Murid Kembalikan Seragam Mahal

Kembalikan seragam diganti uangnya

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa angkat bicara perihal temuan seragam mahal di salah satu SMA Negeri di Tulungagung. Mantan Menteri Sosial ini pun memberikan instruksi khusus.

Instruksi yang dimaksud ialah bagi siswa atau wali murid yang keberatan dengan harga seragam mahal dari koperasi sekolah, maka seragam itu boleh dikembalikan. Nantinya, uang telah dibayarkan juga akan dikembalikan penuh.

"Yang keberatan dengan seragam itu, bisa dikembalikan, dan diganti uangnya," ujarnya saat ditemui usai Rakor Kesehatan di Surabaya, Rabu (26/7/2023).

Gubernur kelahiran Surabaya ini juga memastikan kalau Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung sudah dinonaktifkan. Kepastian ini didapat setelah ada laporan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Aries Agung Paewai.

"Plt Kepala Sekolahnya sudah diberhentikan," kata Khofifah.

Tak sampai di situ, Khofifah juga mendapatkan laporan kalau tim khusus dari Dindik Jatim masih bekerja di lapangan untuk menelusuri dugaan bisnis seragam sekolah. "Sekarang tim dari Dindik masih intensif di lapangan," pungkas dia.

Baca Juga: Aroma 'Mainan' Seragam Sekolah di Jatim

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya