Khofifah Pamerkan Daya Tarik Wisata Jatim ke Dubes Jepang

Dari wisata Bromo hingga Genilangit

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memamerkan daya tarik wisata yang ada si wilayahnya kepada Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, H.E.Kanasugi Kenji dan Konjen Jepang, Takeyama Kenichi saat berkunjung ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (25/10/2021) malam.

1. Pamerkan Wisata Genilangit bernuansa Jepang

Khofifah Pamerkan Daya Tarik Wisata Jatim ke Dubes JepangGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memakai kimono di wisata Genilangit, Magetan. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Salah satu daya tarik wisata yang dipamerkan mantan Menteri Sosial itu Taman Wisata Genilangit yang berada di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Ketika berkunjung ke sana, Khofifah mengaku sempat berpose mengenakan pakaian adat khas negeri sakura, bernama kimono.

"Jadi pada Taman Wisata tersebut, pengunjung bisa mengenakan kimono bermotif bunga warna merah dan biru sambil membawa payung. Kemudian ada angle-angle tertentu yang seperti berada di Negeri Sakura Jepang,” ujarnya, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Khofifah Siap Gelar Karpet Merah untuk Investor Jepang

2. Promokan Bromo, Ijen hingga Gili Iyang

Khofifah Pamerkan Daya Tarik Wisata Jatim ke Dubes JepangIDN Times/Reza Iqbal

Tidak lupa Khofifah juga mempromosikan wisata andalan Jatim, yakni Bromo hingga Kawah Ijen yang terkenal memiliki keindahan api biru alias blue fire. Serta Gili Iyang yang ada di Sumenep. Wisata yang satu ini disebut memiliki kandungan oksigen terbaik di dunia. Potensi-potensi ini diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara mampir ke Jatim.

3. Beri plakat karapan sapi

Khofifah Pamerkan Daya Tarik Wisata Jatim ke Dubes JepangKunjungan Dubes Jepang ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah menyerahkan cinderamata berupa plakat motif kerapan sapi. Plakat ini mempunyai arti kerja keras dan kerja cepat. Turut hadir dalam pertemuan ini yakni Konselor Kedutaan Jepang, Tanaka  Motoyasu; Sekretaris Ketiga Kedutaan Jepang, Furunobu Koichi; Konjen Jepang di Surabaya,Takeyama Kenichi.

Baca Juga: UMP 2022 Masih Digodok, Buruh Jatim Usul Rp3,4 Juta

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya