Khofifah Dapat Rekom Maju Cagub Jatim, Emil Bahagia Tapi...

Emil minta doa

Surabaya, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga Ketua DPD Partai Demokrat, Emil Elestianto Dardak turut senang atas pemberian rekomendasi Calon Gubernur (Cagub) Jatim kepada Khofifah Indar Parawansa oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya berbahagia Ibu Gubernur (Khofifah) dapat rekom (Cagub Jatim dari PAN)," ujarnya yang turut hadir dalam konsolidasi Caleg PAN Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023).

Emil memberi sinyal kalau setelah ini Partai Demokrat akan mengambil langkah yang sama dengan PAN, yakni memberikan rekomendasi atau bahkan mengusung Khofifah sebagai Cagub Jatim. "Tinggal tunggu Demokrat," ucapnya.

Saat ditanya apakah Emil bakal mendampingi Khofifah pada periode kedua, pria yang kini menjadi Juru Bicara Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tidak menjawab gamblang. Dia hanya meminta doa. "Mohon doanya," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan yang datang langsung ke acara konsolidasi memanggil Khofifah. Dia bilang kalau sengaja ke Surabaya untuk memberikan rekomendasi Cagub Jatim.

Saya khusus memang hadir di Jawa Timur ini dan acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir, karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur) PAN 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya," ujarnya.

"Sudah saya bawa rekomendasinya yaitu Ibu Khofifah. Saya minta Ibu Khofifah maju ke depan," tambah Zulhas--sapaan karibnya- diiringi riuh tepuk tangan kader PAN.

Baca Juga: PAN Beri Rekom Cagub Jatim 2024, Khofifah: InsyaAllah Saya Akan Maju

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya