Juragan Rongsokan Korban Tembak Meninggal, Ada Luka di Dada dan Leher

Pelaku sudah ditangkap kemarin

Sidoarjo, IDN Times - Juragan rongsokan berinisial MS (37) yang ditembak di sekitar jembatan layang Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo meninggal dunia. Sebelumnya, MS sempat menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo selama empat hari hari.

1. MS meninggal dunia tadi malam

Juragan Rongsokan Korban Tembak Meninggal, Ada Luka di Dada dan LeherRSUD Sidoarjo (IDN Times/Fitria Madia)

Kabar meninggalnya MS ini dibenarkan oleh pihak rumah sakit. Direktur RSUD Sidoarjo, dr. Atok Irawan bilang, MS mengembuskan napas terakhirnya pada Rabu (29/6/2022) malam. Nyawa MS tak tertolong karena luka tembak yang dialaminya cukup parah.

"Meninggal jam 22.10 WIB tadi malam," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Kamis (30/6/2022).

2. Kondisi MS parah sejak masuk rumah sakit, alami luka pada bagian dada dan leher

Juragan Rongsokan Korban Tembak Meninggal, Ada Luka di Dada dan LeherIlustrasi Penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

dr. Atok menyampaikan bahwa rumah sakit telah berupaya untuk menyelamatkan nyawa MS. Tapi kondisi MS terus memburuk. Karena yang terkena tembak termasuk bagian vital, yaitu pada bagian leher dan dada. Tak hanya itu, ketika masuk rumah sakit, korban sudah tak sadarkan diri.

"Dada dan leher (luka tembaknya). Datang sudah kondisi jelek, kejang dan lain-lain," kata dia.

Lebih lanjut, pihak rumah sakit memastikan bahwa korban penembakkan itu telah dijemput keluarganya untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka. dr. Atok tak tahu lebih rinci MS akan dimakamkan di mana karena sudah menjadi ranah keluarga.

"Jenazah sudah dibawa pulang," pungkasnya.

Baca Juga: Juragan Rongsokan di Sidoarjo Ditembak Pria Misterius

3. Korban ditembak di kontrakannya

Juragan Rongsokan Korban Tembak Meninggal, Ada Luka di Dada dan LeherIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Diberitakan sebelumnya, seorang juragan rongsokan di Kecamatan Candi, Sidoarjo ditembak orang misterius, Senin (27/6/2022) malam. Pria yang diketahui berinisial MS itu ditembak di kontrakannya yang berada di dekat rel kereta api di kawasan Desa Tenggulunan, Candi tepatnya di bawah flyover candi.

Salah seorang warga, Kus mengatakan kejadian tersebut terjadi antara pukul 19.00 atau 20.00 WIB. "Iya. Tadi ada yang ketembak. Juragan rongsokan. Kejadiannya antara pukul 19.00 - 20.00," ujar Kus warga sekitar.

Kus juga menuturkan, dari hasil pengamatannya, S mendapatkan 2 kali tembakan. Diduga, MS ditembak di bagian dada. "Seinget saya kena tembak 2 kali di bagian dada," imbuhnya.

Dua hari setelah kejadian, pelaku ditangkap di Sokobanah, Sampang, Madura pada Rabu (29/6/2022) dini hari. 

"Tadi pagi sekitar pukul 02.30 WIB, tim gabungan tim Jatanras Polda Jatim Satreskrim Polresta Sidoarjo dan polres sampang berhasil menangkap satu pelaku yang diduga eksekutor atas nama JO di wilayah sampang," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto

Baca Juga: Penembak Juragan Rongsokan Sidoarjo Ditangkap di Sampang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya