Jelang Musda, 10 DPC Dukung Emil Jadi Ketua Demokrat Jatim

Emil masih pelaksana tugas

Surabaya, IDN Times - DPD Demorat Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI. Salah satu agenda dalam musda ini menyepakati Ketua DPD Demokrat Jatim. Sebab, sejak Soekarwo menanggalkan jabatan ini, posisinya diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Nah, Plt DPD Demokrat Jatim itu Emil Elestianto Dardak yang juga kini menjabat Wakil Gubernur Jatim. Pria yang pernah menjadi Bupati Trenggalek ini berpeluang untuk mengukuhkan jabatannya yang semula Plt menjadi definitif.

1. Sebut ada 10 DPC Demokrat yang dukung Emil

Jelang Musda, 10 DPC Dukung Emil Jadi Ketua Demokrat JatimWakil Gubernur Jatim Emil Dardak. IDN Times/Margith Juita Damanik

Sebanyak 10 Ketua DPC Demokrat di Jatim baru-baru ini melakukan konsolidasi perihal Musda VI. Mereka yang hadir, kompak dan solid mendukung suami Arumi Bachsin itu menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim. Hal itu diungkap oleh Ketua DPC Demokrat Ponorogo, Miseri Efendi.

Miseri mengatakan, Emil punya rekam jejak yang mumpuni untuk memimpin partai lima tahun ke depan. "Kami bersikap untuk mengusulkan ke DPP, putra terbaik yakni mas Emil Dardak, yang juga Wagub Jatim, karena punya rekam jejak prestasi luar biasa," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (19/1/2022).

"Ini yang kumpul 10 ketua DPC definitif semua, dan semua solid mendukung Mas Emil, angka ini belum yang Plt juga loh. InsyaAllah besok dilaksanakan verifikasi dukungan, sehingga kita semua tahu besok dukungan ke Mas Emil validnya berapa. Kita solid duduk bersama, dukungan ril nyata," dia menambahkan.

2. Emil dinilai mumpuni pimpin Demokrat Jatim

Jelang Musda, 10 DPC Dukung Emil Jadi Ketua Demokrat Jatim10 Ketua DPC Demokrat di Jatim saat konsolidasi menetapkan dukungan kepada Emil Elestianto Dardak pada Musda ke-VI Demokrat Jatim. Dok. Istimewa.

Senada, Ketua DPC Demokrat Kota Kediri, Djaka Siswa Lelana beranggapan kalau Emil sosok yang mumpuni memimpin Demokrat Jatim. Meski masih tergolong usia muda, jiwa mengayomi Emil ke kader di DPC sangat besar.

"Seringkali Mas Emil saat sibuk sebagai wagub, kadang ke daerah masih menyempatkan mampir menyapa kader DPC. Kita juga diperlakukan baik, dan beliau itu humble orangnya," terang Djaka.

"Tidak diragukan lagi kapabilitas Mas Emil. Kita harap DPP bijak untuk siapa yang memimpin Jatim. Karena jelas Mas Emil bisa membesarkan partai, dan punya komitmen," dia mengungkapkan.

Baca Juga: Jelang Musda Demokrat Jatim, Bayu Airlangga Serahkan Berkas Dukungan

3. Daftar 10 DPC Demokrat di Jatim yang dukung Emil

Jelang Musda, 10 DPC Dukung Emil Jadi Ketua Demokrat Jatim10 Ketua DPC Demokrat di Jatim saat konsolidasi menetapkan dukungan kepada Emil Elestianto Dardak pada Musda ke-VI Demokrat Jatim. Dok. Istimewa.

Sekadar diketahui, 10 Ketua DPC Demokrat yang sepakat mendukung Emil antara lain, yang Ketua DPC Demokrat Bojonegoro; Sukur Priyanto, Ketua DPC Demokrat Ponorogo; Miseri Efendi, Ketua DPC Demokrat Kota Kediri; Djaka Siswa Lelana, Ketua DPC; Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.

Ketua DPC Demokrat Situbondo; Janur Sasra Ananda, Ketua DPC Kota Pasuruan; Fatchurahman, Ketua DPC Demokrat Blitar; Edy Masna Nurochman, Ketua DPC Demokrat Tulungagung; Sofyan Heryanto, Ketua DPC Demokrat Trenggalek; Mugianto, dan Ketua DPC Demokrat; Kota Batu Hendra Angga Sonata.

Baca Juga: Takut Direbut Moeldoko, DPD Demokrat Jatim Mengadu ke PTTUN Surabaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya