Jatim Mulai Diguyur Hujan, BMKG: Dinamika Atmosfer Lokal

Daerahmu wis udan durung rek?

Surabaya, IDN Times - Sejumlah daerah di Jawa Timur (Jatim) sudah diguyur hujan. Seperti di kawasan Krembangan, Demak dan Kembang Jepun Surabaya pada Senin (23/10/2023). Beberapa wilayah lain yang sempat hujan, ialah Bangkalan dan Kediri.

Kendati telah diguyur hujan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda memastikan saat ini belum memasuki musim hujan. Nah, hujan yang terjadi disebabkan dinamika atmosfer di sekitar wilayah tersebut.

"Saat ini belum masuk musim hujan, ya dinamika atmosfer lokal saja" ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto kepada IDN Times, Selasa (24/10/2023).

Lebih lanjut, dinamika atmosfer ini berpotensi menghasilkan hujan di beberapa wilayah di Jatim dalam pekan ini. Data BMKG menyebut, khusus hari ini ada tujuh kabupaten/kota yang berpotensi diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang.

"Ada di Blitar, Kediri, Kota Batu,Probolinggo, Bondowoso, Jember dan Situbondo," ucapnya.

Sementara untuk suhu harian, BMKG memastikan kalau masih akan terasa panas. Karena memang saat ini tercatat musim kemarau. Suhu sendiri berada di kisaran 34,4 - 36,7 derajat celcius.

Baca Juga: Tawa Relawan Karhutla Lawu Menyambut Turunnya Hujan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya