Jadi Prioritasnya, Eri Ingin Kualitas PAUD di Surabaya Merata

PAUD di pusat kota maupun pinggiran harus sama

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya memang belum menetapkan bakal pasangan calon wali dan wakil wali kota lantara ada perbaikan yang masih harus dilakukan. Sedangkan berkas Machfud-Mujiaman masih diteliti karena keduanya belum menjalani tes kesehatan. Meski begitu, kedua pasangan terus menggalang dukungan suara. Eri misalnya, ia mengunjungi perwakilan para pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Semampir.

1. Kualitas PAUD di Surabaya akan ditingkatkan secara merata

Jadi Prioritasnya, Eri Ingin Kualitas PAUD di Surabaya MerataBakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Dalam kunjungannya, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu ingin kualitas PAUD di Kota Pahlawan terus ditingkatkan secara merata. Kualitas pendidikan harus disamakan, baik di pusat kota maupun pinggiran.

”Maka semua PAUD harus memiliki standar sama, kualitas setara, termasuk dari sisi fasilitas," ujarnya dalam rilis resmi, Kamis (17/9/2020).

2. PAUD menjadi salah satu prioritas programnya

Jadi Prioritasnya, Eri Ingin Kualitas PAUD di Surabaya MerataBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

PAUD di kampung-kampung, lanjut Eri, akan menjadi salah satu prioritasnya. Menurut dia, infrastruktur fisik di Surabaya harus terus maju di berbagai bidang. Sehingga ke depan kualitas SDM menjadi fokus, salah satunya PAUD. Terlebih, Surabaya telah meraih predikat utama Kota Layak Anak dari pemerintah pusat.

"Surabaya menjadi kota ramah anak, ya karena Bunda PAUD yang terus mendampingi perkembangan anak di masa-masa paling menentukan, yang termasuk periode emas anak. Kita semua berutang budi kepada seluruh pengajar PAUD, para bunda PAUD,” katanya.

3. Harapkan Eri perhatian ke PAUD seperti Risma

Jadi Prioritasnya, Eri Ingin Kualitas PAUD di Surabaya MerataWali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama kembar hafiz tunanetra Nakula-Sadewa. Dok Humas Pemkot Surabaya

Sementara itu, Bunda Pos PAUD Terpadu (PPT) Mugi Rahayu, Wonokusumo Wiwik Choiriyah menilai Eri ialah figur yang solutif. Pengalamannya selama di jajaran birokrasi Pemkot Surabaya juga patut diacungi jempol. "Langsung dikerjakan saat itu juga saat ada keluhan. Beliau juga punya pemikiran luas tentang Surabaya ke depannya," ungkapnya.

"Selama ini Bu Risma sudah sangat perhatian pada Bunda-bunda PAUD. Saya yakin Pak Eri sebagai sosok yang dipercaya Bu Risma untuk meneruskan kepemimpinannya, pasti bisa lebih perhatian lagi ke depannya," dia menambahkan.

Baca Juga: Risma dan Whisnu Kompak Beri Restu Eri Cahyadi-Armuji

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya