Risma dan Whisnu Kompak Beri Restu Eri Cahyadi-Armuji

Minta para kader PDIP juga kompak di Pilkada Surabaya

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana kompak memberi restu kepada pasangan Bacawali-Bacawali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji. Mereka turut melepaskan keberangkatan Eri dan Armuji ke Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya sebagai langkah awal pertarungan di Pilkada Surabaya 2020.

1. Risma mohon dukungan bagi Eri-Armuji

Risma dan Whisnu Kompak Beri Restu Eri Cahyadi-ArmujiBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Risma sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan datang ke Kantor DPC PDIP Surabaya. Dengan pakaian putih-putih serasi seperti Eri-Armuji, Risma meminta dukungan segenap kader dan relawan PDIP untuk memenangkan pasangan tersebut.

"Mari kita niatkan bukan untuk kekuasaan. Calon kita berjuang untuk menyejahterakan Surabaya lebih baik lagi. Saya mohon doa restu dari seluruh yang hadir hari ini. Saya atas nama DPP PDI Perjuangan mohon dukungan dari bapak ibu sekalian," tutur Risma, Jumat (4/9/2020).

2. Whisnu minta PDIP bersatu untuk Eri-Armuji

Risma dan Whisnu Kompak Beri Restu Eri Cahyadi-ArmujiWali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat menghadiri konsolidasi PDIP, Minggu (30/8/2020). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Wakil Risma, Whisnu juga turut memberikan restunya kepada Eri dan Armuji. Meski juga sempat mendaftarkan diri ke partai sebagai bacawali, kini Whisnu legawa dan meminta pendukungnya untuk turut mendukung Eri-Armuji sesuai dengan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Siang hari ini kita teguhkan untuk mengamankan rekomendasi yang sudah ditandatangani Bu Mega untuk Surabaya. Kita tunjukan Surabaya tetap merah," tuturnya

Baca Juga: Dipilih PDIP Jadi Bacawali Surabaya, Eri Cahyadi Mengaku Kaget

3. Eri anggap Whisnu sebagai mentor

Risma dan Whisnu Kompak Beri Restu Eri Cahyadi-ArmujiBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Suasana DPC PDIP pun menjadi hangat dengan kehadiran kedua belah pihak ini. Eri kemudian menyahut, ia menganggap Whisnu sebagai mentornya, terutama di bidang perpolitikan PDIP. Ia juga meminta arahan Whisnu lebih lanjut selama masa Pilkada Surabaya ini.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih Mas Whisnu. Karena beliau adalah mentor kami. Ketika kami ditetapkan anggota PDIP untuk jadi lebih baik lagi dan memberi arahan kepada kami," ungkapnya.

Baca Juga: Daftar ke KPU, Eri-Armuji Diarak Whisnu Naik Replika Banteng

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya