Hendak ke Kolam Pancing, Seorang Perempuan Tertabrak Kereta Api

Diduga kurang konsentrasi

Surabaya, IDN Times - Seorang perempuan berinisial IT (55) meninggal dunia setelah tertabrak kereta api relasi Kampung Bandan - Pasar Turi di KM 222+0 tepatnya Jalan Buntaran, Tandes, Surabaya pada pukul 10.25 WIB, Rabu (9/8/2023). 

Berdasarkan keterangan saksi yang telah didapat oleh Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, warga Manukan Madya itu hendak berjalan ke tempat pemancingan. Diduga tidak konsentrasi dan terburu-buru, perempuan tersebut tertabrak kereta api yang melintas.

"Saksi sudah melihat korban sudah tergeletak, dan melaporkan ke penjaga palang pintu dan dilanjutkan di comand center untuk ditindaklanjut," ujar Buyung.

Petugas dari BPBD Surabaya langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban. "Kami melakukan pengamanan TKP kejadian bergabung dengan posko terpadu barat dan petugas terkait," kata dia.

Selanjutnya, dilakukan proses identifikasi terhadap korban oleh Tim Inafis Polrestabes Kota Surabaya. Proses identifikasi selesai, korban dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soetomo. 

"Pihak keluarga mendampingi menggunakan ambulans PMI Kota Surabaya," pungkas dia.

Baca Juga: 65 Ribu Warga Surabaya Bergaji Rp4 Juta Baru Tercapai Setengah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya