Gerindra Pertanyakan Komitmen Demokrat Terhadap Prabowo, Soekarwo Buka Suara

Demokrat ini sebenarnya dukung siapa ya?

 

Surabaya, IDN Times - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo menanggapi pertanyaan Partai Gerindra terkait sikap politik di Pilpres 2019. Karena sejauh ini, kontribusi Demokrat masih dianggap belum nampak untuk mengkampanyekan paslon Prabowo-Sandi. Namun, Pakde Karwo membantah hal tersebut.
 

1. Soekarwo sebut Demokrat Jatim sudah kampanyekan Prabowo-Sandi

Gerindra Pertanyakan Komitmen Demokrat Terhadap Prabowo, Soekarwo Buka SuaraANTARA FOTO/Moch Asim

Pakde Karwo mengatakan kalau kampanye untuk paslon nomor urut 2 oleh Demokrat sudah jalan. "Kalau Jatim sudah jalan. Tapi semua yang menyangkut (pemilihan) Presiden itu DPP (Demokrat)," ujarnya usai acara Rakor Camat Regional III di Sangri La Surabaya, Kamis (15/11).
 

2. Namun Demokrat Jatim lebih prioritas di Pileg

Gerindra Pertanyakan Komitmen Demokrat Terhadap Prabowo, Soekarwo Buka SuaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat disinggung berapa tekad DPD Demokrat Jatim untuk memenangkan Prabowo-Sandi, pria yang juga Gubernur Jatim ini lebih fokus memenangkan kursi. "Intruksi ada penambahan kurso jelas. Kita rumuska sejak awal. Fokus Pileg (Pemilihan Legislatif)," kata Pakde Karwo.

Baca Juga: Prabowo-Sandiaga Janji Akan Berikan 3 Kursi Menteri pada Millennials

3. Soekarwo enggan beberkan sikap politiknya

Gerindra Pertanyakan Komitmen Demokrat Terhadap Prabowo, Soekarwo Buka SuaraDok. IDN Times/Istimewa

Sementara mengenai sikap politiknya pribadi, Pakde Karwo belum mau membeberkannya. Dia berulangkali menegaskan akan fokus menghabiskan masa jabatan sebagai Gubernur Jatim hingga Februari 2019. "Ya kalau itu jawaban saya sama seperti 4 bulan kemarin. Masih sama," pungkasnya.

Meski malu-malu mengumumkan sikap politiknya, Soekarwo beberapa kali menunjukkan kedekatannya pada pasangan Jokowi-Ma'ruf. Bahkan, sebelum Demokrat memilih Prabowo-Sandi, Soekarwo pernah mengusulkan Jokowi-Ma'ruf. Selain itu, nama Soekarwo juga sempat masuk dalam bursa ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf di Jatim. 

Baca Juga: Enggan Cari Kambing Hitam, Soekarwo Pilih Santuni Korban "Surabaya Membara"

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya