Enggan Cari Kambing Hitam, Soekarwo Pilih Santuni Korban "Surabaya Membara"

Pemerintah juga akan tanggung biaya pengobatan

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menjanjikan sejumlah bantuan kepada korban kecelakaan “Surabaya Membara” pada Jumat (9/11) malam. Ia menjanjikan seluruh urusan pengobatan ditangung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Jadi ada yang meninggal dan ada yang sakit, itu semua ditanggung pemerintah,” ujar Soekarwo usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Sabtu (10/11) dini hari.

1. Biaya pengobatan ditanggung pemerintah

Enggan Cari Kambing Hitam, Soekarwo Pilih Santuni Korban Surabaya MembaraIDN Times/Vanny El Rahmad

Kepada korban luka-luka, pria yang karib disapa Pakde Karwo itu berjanji akan menanggung biaya pengobatannya. “Kami pendekatannya kemanusiaan ya, biaya pengobatan korban ditanggung pemerintah,” ujarnya.

2. Pemerintah berikan Rp10 juta kepada korban meninggal

Enggan Cari Kambing Hitam, Soekarwo Pilih Santuni Korban Surabaya MembaraIDN Times/Istimewa

Sementara, korban meninggal dunia akan diberikan uang senilai Rp10 juta oleh pemerintah provinsi. “Ada tiga yang meninggal dunia, itu sekitar Rp10 juta kami berikan. Nanti biaya pemakamannya juga ditanggung Pemprov,” sambut politikus Demokrat itu.

Baca Juga: Polisi Pastikan 3 Penonton Drama "Surabaya Membara" Tewas

3. Enggan mencari siapa yang salah

Enggan Cari Kambing Hitam, Soekarwo Pilih Santuni Korban Surabaya MembaraIDN Times/Reza Iqbal

Atas insiden tersebut, Pakde Karwo enggan membicarakan siapa pihak yang patut disalahkan. “Pendekatannya kemanusiaan, tidak cari siapa yang salah dan siapa yang benar. Kami solusi cari solusi,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, masyarakat yang menjadi korban adalah mereka yang ingin menonton Drama Kolosal “Surabaya Membara” dari atas jembatan viaduk kereta api. Jumlah korban meninggal dunia sebanyak 3 orang dan korban yang luka-luka sebanyak 8 orang, 1 orang sudah diizinkan kembali pulang.

Baca Juga: 3 Orang Tewas Saat Menonton Drama "Surabaya Membara", Ini Kronologinya

Topik:

  • Faiz Nashrillah
  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya