Fauzi Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Tebal di Madura

Wiiih, Pak Bup bergerak!

Sumenep, IDN Times - Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi Wongsoyudo bertekad memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Presiden - Wakil Presiden, Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pulau Madura. Tekad ini lepas dari figur Mahfud yang merupakan putra daerah asli Madura.

Fauzi bilang, masyarakat Madura sudah lama menantikan ada perwakilan dari putra daerah yang mengikuti kontestasi Pilpres. Ketika keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyandingkan Ganjar dengan Mahfud maka disambut dukungan bagi masyarakat Madura. 

"InsyaAllah dukungan untuk Pak Mahfud akan semakin menguat di wilayah Madura. Sudah lama orang Madura menginginkan putra daerahnya menjadi pemimpin bangsa," ujar pria yang sekarang menjabat Bupati Sumenep ini, Minggu (5/11/2023).

Lebih lanjut, Fauzi menambahkan kalau kemenangan Ganjar dan Mahfud dapat diraih di Madura. Tak sekadar menang, tapi menang tebal. Madura diyakini menjadi lumbung suara pasangan ini.

Sebelumnya, Mahfud juga mengatakan optimistis meraup suara di kawasan Madura, kendati hasil survei menyatakan Muhaimin Iskandar masih lebih unggul. “Pastilah (optimistis mampu meraup suara di Madura),” katanya. 

Seperti diketahui, dalam survei yang dilakukan Pusat Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) September 2023 di wilayah Madura, Mahfud MD meraup 26,3 persen suara, lebih rendah dari Muhaimin Iskandar dengan 28,8 persen.

"Itu dulu, waktu Anies ke sana sebelum munculnya cawapres kedua dan ketiga. Waktu itu mereka baru deklarasi. Kalau sekarang, tidaklah, pasti kita selesaikan," tegas Mahfud. 

Baca Juga: Survei UMM Sebut Muhaimin Menang di Madura, Begini Tanggapan Mahfud

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya