Enam Truk Dilalap Api di Kenjeran

Beruntung tak ada korban jiwa

Surabaya, IDN Times - Si jago merah mengamuk di Jalan Kenjeran No. 632 Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. Sebanyak enam truk dilalapnya pada Kamis (28/11) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

1. Waktu dan penanganan kebakaran

Enam Truk Dilalap Api di KenjeranPetugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya saat memadamkan api yang melalap enam truk di kawasan Kenjeran, Kamis (28/11) dini hari. Dok. Dinas PMK Surabaya

 

Untuk menjinakan amarah si jago merah, Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya butuh setidaknya sembilan unit tempur alias mobil pemadam kebakaran. Total waktu yang diperlukan dalam pemadaman mencapai 1,5 jam lamanya.

"Kami terima berita pukul 02.24 WIB, petugas sampai pukul 02.30 WIB. Selesai pukul 04.03 WIB," ujar Kabid Operasional Dinas PMK Surabaya, Bambang Vistiadi kepada IDN Times.

2. Rincian yang terbakar

Enam Truk Dilalap Api di KenjeranPetugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya saat memadamkan api yang melalap enam truk di kawasan Kenjeran, Kamis (28/11) dini hari. Dok. Dinas PMK Surabaya

Usai melakukan pemadaman, petugas pun mendata ada lima truk dan satu truk box yang terbakar. Rinciannya satu trailer terbakar head unit dan bannya, satu truk boks terbakar habis, empat truck klas 1 atau klas II terbakar head unitnya saja.

"Sebenarnya di sana ada kurang lebih 50 truk. Yang terbakar hanya enam dan sudah kami tangani," kata Bambang.

3. Kronologi dan penyebab kebakaran

Enam Truk Dilalap Api di KenjeranKebakarandi kawasan Kenjeran, Kamis (28/11) dini hari. Dok. Dinas PMK Surabaya

Terkait penyebab kebakaran, api diketahui muncul dari pohon di depan truk yang terbakar. Diduga api tersebut dari sisa pengelasan di bawah pohon yang terbakar. Warga yang mengetahui kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

"Penyebabnya, sisa pengelasan di bawah pohon dan menyambar pohon di depan truck, lalu mengenai beberapa truk," pungkas Bambang.

Baca Juga: Nelangsanya Saiful Mengais Bekas Kebakaran Pasar Beras Bendul Merisi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya