Dikaitkan PAN, Demokrat: Putra Khofifah dan La Nyalla Setia pada Kami

Ali Mannagali bahkan diberi mandat di Demokrat

Surabaya, IDN Times - Putra Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagali Parawansa dikaitkan mendekat ke Partai Amanat Nasional (PAN). Padahal, Ali sudah tercatat sebagai kader Partai Demokrat. Tak hanya Ali saja, putra Ketua DPD RI, La Nyalla Mataliti, Ali Affandi juga dikaitkan dengan partai berlambang matahari putih. Namun, DPD Demokrat Jatim buru-buru membantah kabar itu.

1. Ketum PAN sempat ketemu putra Khofifah

Dikaitkan PAN, Demokrat: Putra Khofifah dan La Nyalla Setia pada KamiIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mendekatnya Ali Mannagali ke PAN ini merujuk pada pernyataaan Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig yang menyebut kalau sempat ketemu dengan anak orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim. Dalam pertemuan itu juga ada Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan.

"PAN intinya ingin membuka diri kepada siapapun. Hubungan kami dengan Bu Khofifah cukup baik, dengan Mas Ali, juga saya ketemu dalam peresmian pelantikan beliau, pada pengurus himpunan pengusaha nahdliyin di hotel JW Marriot beberapa waktu lalu," ujarnya, Minggu (19/2/2023) malam.

"Mungkin kalau beliau tertarik kemudian berminat untuk berlabuh di Partai Amanat Nasional kita siapkan karpet biru, welcome, ahlan wa sahlan buat beliau. Tapi saya tidak bisa memastikan karena memang yang bersangkutan belum (mendaftar)," dia menambahkan.

2. Anak La Nyalla ke PAN hanya kabar burung

Dikaitkan PAN, Demokrat: Putra Khofifah dan La Nyalla Setia pada KamiKetua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya, Ali Affandi mengikuti donor plasma konvelesen. Dok. Istimewa.

Sementara terkait anak La Nyalla, Rizki menegaskan sejauh ini hanya kabar burung belaka. Dia menyampaikan kalau pihaknya belum melakukan pertemuan maupun komunikasi sama sekali dengan Ali Affandi.

"Waduh Mas Andi, saya belum sempat bertemu, kalau Mas Ali (Anak Khofifah) saya sudah pernah bertemu, kalau Mas Andi saya belum ketemu," kata Rizki.

Baca Juga: 6 Ketua DPAC di Surabaya Mundur, Demokrat Jatim: Tidak Keluar Partai

3. Demokrat Jatim tegaskan duo Ali setia, anak Khofifah diberi mandat baru

Dikaitkan PAN, Demokrat: Putra Khofifah dan La Nyalla Setia pada KamiPAN (Partai Amanat Nasional) (pan.or.id)

Terpisah, DPD Demokrat Jatim justru menyatakan dua kadernya yakni Ali Affandi dan Ali Mannagali Parawansa setia dan loyal terhadap partai berlambang segitiga mercy itu. "Mas Andi dan mas Ali tetap Demokrat," tegas Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jawa Timur, Mugianto ketika dikonfirmasi.

Karena keloyalannya, Demokrat Jatim memberi tugas baru bagi Ali Mannagali sebagai Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Milenial Demokrat Jatim. "Kami optimis ketika nanti dipimpin beliau, anak-anak muda dan kaum milenial akan semakin tertarik bergabung, agar bisa berpartisipasi pada Pemilu 2024," tambahnya.

Seperti diketahui, Ali Mannagali saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim. Posisi yang sama juga ditempati oleh Ali Affandi. Khusus Ali Affandi, dikabarkan akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Baca Juga: Andi Arief Bilang Demokrat Jatim Siap Take Off Menangkan Pemilu 2024 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya