6 Ketua DPAC di Surabaya Mundur, Demokrat Jatim: Tidak Keluar Partai

Mereka hanya mundur dari kursi pengurus

Surabaya, IDN Times - DPC Partai Demokrat Surabaya dikabarkan mengalami polemik. Sebanyak enam ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) menyatakan undur diri. Keenamnya pun langsung dipanggil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Reno Zulkarnaen, di Kantor Demokrat Jatim, Rabu (3/8/2022).

Keenam Ketua DPAC itu antara lain, Ketua DPAC Tenggilis Suparjan, Ketua DPAC Kenjeran Mustakin, Ketua DPAC Wonokromo Samsul Arifin, Ketua DPAC Dukuh Pakis Siti Badriyah, Ketua DPAC Gayungan Endang Mujiati dan Ketua DPAC Lakarsantri Lusiati.

1. Mundur dari pengurus bukan partai

6 Ketua DPAC di Surabaya Mundur, Demokrat Jatim: Tidak Keluar PartaiIlustrasi logo Partai Demokrat (Dok. Partai Demokrat)

Sekretaris DPD Demokrat Jatim Reno Zulakrnaen telah mendengar keluhan dan harapan para kadernya di tingkat Kecamatan ini. Pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim ini menegaskan bahwa mereka mundur dari pengurus bukan dari partai.

"Alhamdulillah pertemuan ini bisa meluruskan bahwa mereka itu memang mundur sebagai pengurus, tapi tetap ada di Demokrat. Tidak seperti kabar yang sliweran bahwa mereka keluar dari Demokrat. Tidak ya, mereka masih setia pada Demokrat," ujarnya dalam keterangan yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Ning Lucy Terpilih Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Ini Targetnya 

2. Sudah mundur dari pengurus tetap akan bantu tambah kursi Demokrat di parlemen

6 Ketua DPAC di Surabaya Mundur, Demokrat Jatim: Tidak Keluar PartaiEmil Elestianto Dardak saat Rakorda di DPD Demokrat Jatim. Instagram.com/pddemokrat

Ketua DPAC Tenggilis, Suparjang merasa dihargai dengan Demokrat meski sudah undur diri. "Kami memang mundur sebagai pengurus namun kami tetap ada di Demokrat bahkan kami siap membesarkan partai Demokrat di Surabaya," kata dia.

"Kami tetap semangat untuk membantu Surabaya menambah kursi dari 4 menjadi 12 kursi," dia menambahkan.

3. Nyatakan solid dan setia ke Demokrat

6 Ketua DPAC di Surabaya Mundur, Demokrat Jatim: Tidak Keluar PartaiEmil Elestianto Dardak saat Rakorda di DPD Demokrat Jatim. Instagram.com/pddemokrat

Senada, Samsul juga menyatakan kesetiannya kepada Demokrat meski dirinya tidak lagi menjadi pengurus DPAC, "Kami tetap solid tetap setia ada di Demokrat. Apapun kami mau menjadi pengurus atau tidak kami tetap berjuang untuk Demokrat," tegas dia.

Siti Badriyah dari Dukuh Pakis pun sama. Dia mengaku siap berjuang untuk Demokrat di bawah kepemimpinan Emil Dardak dan Ketum AHY. "Kita mundur dari pengurus DPAC tapi bukan berarti kami mundur dari Demokrat, kami tetap akan maju satu untuk Demokrat, mendukung kepemimpinan Pak Emil dan Pak AHY makin maju ke depannya," katanya.

Baca Juga: 2 Srikandi Berebut Kemudi Demokrat Surabaya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya